Laksanakan Latihan Penanganan Huru-Hara (PHH) Brimob Kalbar

kopatas.news II Pontianak Kalbar – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan latihan PHH di Mako Batalyon A Pelopor Jalan Parit Bugis, Selasa (21/02/23).

PHH merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Polri khususnya Korps Brimob.

PHH sendiri digunakan dalam penanganan unjuk rasa masa yang anarkis. Batalyon A pelopor  Satbrimob Polda Kalbar tentunya memiliki pasukan PHH ini, untuk meningkatkan kemampuan PHH tersebut Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalbar menggelar Latihan PHH guna mengevaluasi kinerja pasukan PHH sendiri dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa yang sering dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kalbar.

Kegiatan latihan ini bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor diikuti oleh Personel Batalyon A Pelopor.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2023/02/22/kapolres-subang-berikan-ceramah-kamtibmas-di-smpn-3-pabuaran/

Bertindak sebagai Ka Tim Instruktur yaitu Ipda Karsa dan ditemani 5 instruktur lainnya yang memberikan materi PHH. Katim juga menjelaskan bahwa pentingnya peningkatan kemampuan PHH Brimob guna mengevaluasi kembali kinerja dilapangan.

Dikonfirmasi pada tempat yang berbeda Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H.

Menegaskan bahwa Satuan Brimob Polda Kalbar selain merupakan kegiatan latihan rutin juga memiliki Program yaitu Latihan Peningkatan Kemampuan Brimob dalam periode T.A. 2023. Latihan ini untuk memastikan dan meningkatkan percaya diri personel dalam melaksanakan tugas dilapangan dalam menghadapi situsi yang semakin kompleks kedepan. Harapannya dengan latihan ini bisa meningkatkan kualitas kemampuan PHH masing-masing anggota Satbrimob Polda Kalbar.

Sumber : Brimob Polda Kalbar/Ponco

JN,98

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: