Kasal Kunjungi Sejumlah Fasilitas Angkatan Laut Singapura

0

Kopatas.news | Jakarta, 21 Februari 2023,—— Agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali ke luar negeri dalam rangka Introductory Visit Program masih terus berlangsung. Setelah kunjungannya ke Malaysia beberapa waktu lalu dan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan, Kunker berlanjut ke Singapura.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Asops Kasal Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, Senin (20/2), melaksanakan kunjungan ke fasilitas Pelatihan Penyelamatan Kapal Selam Republic of Singapore Navy (RSN) di Changi Naval Base.

Pada kegiatan tersebut Kasal menerima paparan singkat tentang tupoksi satuan penyelamatan kapal selam sekaligus berkesempatan melihat langung fasilitas yang dimiliki oleh AL Singapura saat pelaksanaan tour fasilitas. Selama kegiatan tour fasilitas Kasal Singapura RADM Aaron Beng dan Fleet Commander, RSN, RADM Sean Wat ikut mendampingi Kasal dan delegasi TNI AL.

Sebelumnya, Kasal juga berkesempatan berkunjung kepada Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di Singapura Bapak Suryopratomo di 7 Chatsworth Road Singapura. Dubes RI menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Kasal ke 28 pada tanggal 28 Desember 2022 yang lalu. Selain itu juga Dubes RI menyampaikan hal-hal berkaitan dengan perkembangan kerja sama antara Indonesia dan Singapura

Kegiatan Kasal selama di Singapura dilaksanakan mulai 19 sampai dengan 21 Februari 2023 dan akan melanjutkan lawatannya ke tujuan negara selanjutnya yaitu Dubai.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *