Kabid Humas Polda Jabar : Polisi di Bantarujeg Ajak Warga Budayakan Penanaman Pohon

0

Kopatas.news | Dengan dilatar belakangi Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka secara geografis terletak di daerah pegunungan dengan konstur tanahnya perbukitan ditambah mata pencaharian masyarakatnya mayoritas Petani atau Pekebun.

Pada hari ini melalui “Program Presisi Polri” Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar bersama masyarakat Desa Cinambo Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka mengadakan penghijauan dengan membudayakan menanam Pohon dilingkungannya warga, Selasa (21/2/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan penanaman pohon dilakukan untuk menciptakan lingkungan hidup yang hijau, mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan tanah longsor dan banjir serta mengurangi polusi udara.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi S.I.K,.M.H. mengatakan bahwasannya “Polisi peduli Penghijauan ini manfaatnya sangat besar sekali diantaranya untuk kelangsungan hidup sekarang dan dimasa yang akan datang.

Selain itu, Bisa mencegah erosi tanah yang disebabkan oleh angin dan air hujan yang berturut-turut, menjaga struktur tanah agar tidak rusak, menjaga keaneka- ragaman satwa agar tetap lestari juga dapat menyuburkan tanah yang bisa dijadikan sebagai lahan pertanian untuk bercocok tanam.

Antusias masyarakat Desa Cinambo saat penanaman sangat bagus terlihat dari semangat gotong royongnya, Bapak Tatan selaku Kaur umum Desa Cinambo yang mewakili warga menyampaikan ” Terimakasih Kepada Kepolisian khususnya Bapak Bapak Polisi dari Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar yang selalu peduli di segala hal, termasuk membimbing kami untuk selalu menjaga kelestarian alam agar terhindar dari bencana alam.

“Kita berharap penanaman pohon pelindung dan pohon produktif ini mampu memberikan dampak yang positif memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya melestarikan alam guna kelangsungan hidup untuk anak cucu kita, mengurangi dampak terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan lain lain, serta yang paling penting setelah penanaman ini jangan hanya ditanam terus ditinggal, kita masih punya kewajiban dan rasa tanggungjawab bersama untuk merawatnya” ujar Kapolres.

Sumber : Bidhumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *