Quick Respon Anggota Satuan Samapta Polres Ciamis, Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

0

Kopatas..news | Polres Ciamis Polda Jabar – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di jalan protokol Kabupaten Ciamis. Kejadian tersebut tepatnya terjadi di Jln Ahmad Yani Ciamis depan Hotel Budi Family, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/02/2023).

Mendapat informasi tersebut, Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar bertindak cepat “Quick Respon” dengan menerjunkan anggota untuk melakukan evakuasi material batang pohon yang menghalangi jalan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman dan bersinergi BPBD dan instansi terkait.

“Proses evakuasi kami lakukan cepat. Tidak membutuhkan waktu yang lama semua dapat diatas dan jalan Kembali normal,” ujar Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya berkat quick respon dari petugas BPBD, Satpol PP dan DPRPLH Kabupaten Ciamis sudah bahu membahu bersinergi membersihkan material pohon tumbang yang menutupi akses jalan sehingga jalan bisa Kembali normal bisa dilalui.

“Pesan saya kepada warga dengan adanya cuaca exstrim apabila mau bepergian keluar rumah hendaknya berhati-hati, bila perlu kegiatan keluar rumah dikurangi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sumber : Bidhumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *