Melalui Giat Operasi Keselamatan Lodaya, Kapolres Subang Tertibkan Pengendara Nakal dan Berikan Edukasi

0

Kopatas.news | Subang- Dalam rangka menertibkan pengendara nakal serta memberikan edukasi kepada para pengguna jalan raya agar tertib berlalu lintas, Kapolres Subang, AKBP Sumarni dan Jajaran laksanakan Operasi Keselamatan Lodaya Tahu 2023 di Simpang Pasar Sukamandi, Senin, 20 Pebruari 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

Giat Operasi Keselamatan Lodaya tersebut dipimpin langsung oleh
Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kapolsek Ciasem, Kasat Lantas Polres Subang, Kasat Binmas Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, Kanit Regident Polres Subang, Kanit Kamsel Polres Subang, Personel Sat Lantas Polres Subang, beserta Personel Polsek Ciasem.

Operasi Keselamatan Lodaya ini digelar dalam rangka penertiban serta imbauan dan edukasi kepada pengendara Kendaraan roda dua (R2) di Wilayah Hukum Polres Subang.

Dan kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 s.d 20 Februari 2023.

Adapun tujuan diadakannya Operasi “Keselamatan Lodaya – 2023” adalah sebagai berikut ;

  1. Meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas
  2. Menurunnya angka kecelakaan
    lalu lintas
  3. Menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan
  4. Menurunnya angka pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Subang beserta Kasat Lantas, dan Personel Sat Lantas Polres Subang mengajak seluruh Masyarakat dengan cara edukasi, sosialisasi dan himbuan untuk tertib dan sadar dalam berlalulintas agar para pengguna jalan bisa selamat sampai tujuan.

Adapun Target Operasi yang harus dicapai dalam Operasi Keselamatan Lodaya ini adalah, terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah laka lantas dan Gar lantas serta menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan.

Dalam kesempatan tersebut, Sat Lantas Polres Subang melaksanakan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas melalui inovasi “Robot Keselamatan Bumblebee” Ops Keselamatan Lodaya – 2023, guna menarik simpati masyarakat terhadap Polantas.

Selain itu Kapolres Subang, AKBP Sumarni juga memberikan Hadiah berupa minyak goreng sebagai bentuk apresiasi dari Kapolres Subang untuk pengendara yang memakai Helm dan tertib dalam berlalu lintas terutama untuk Ibu-ibu yang mengendarai R2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *