Prof Zudan Ingin Semua ASN Terus Bersinergi untuk Hasilkan Kinerja Optimal

Kopatas.news | Jakarta – Ketua Umum Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Nasional, Zudan Arif Fakrullah meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus membangun kerjasama yang produktif dan kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan.

Dengan sinergitas tersebut, para ASN akan menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas dalam mendukung program-program pemerintah.

“Maka, ASN harus tetap rukun, harmonis, maju, tidak ada pergesekan, tidak ada perbenturan, kita semua harus setia dalam orbitnya,” tegas Pria yang akrab disapa Prof. Zudan itu saat mengukuhkan Dewan Pengurus KOPRI Kemendes PDTT Periode 2022-2027, pada Kamis (16/2/2023).

Menurut Prof Zudan, sinergitas itu penting demi menjaga stabilitas dan keutuhan organisasi KORPRI secara berkelanjutan. Ia menganalogikan hal tersebut laksana tatanan tata surya yang terus bekerja sesuai dengan orbitnya.

“Kalau saya mengambil contoh siklus kehidupan, itu bagaimana orbit tata surya. Salah satu yang setia menemani kita dan terlihat yaitu matahari dan bumi. Siklus ASN seperti itu,” ujarnya.

“Pernahkah Bapak dan Ibu membaca ilmu yang menjelaskan tata surya merkurius dan venus tabrakan, Bulan dan Yupiter tabrakan, tidak pernah. Kalau kita melihat pergerakannya ternyata tata surya itu tidak pernah berbenturan satu sama lain karena semua bekerja dan setia dalam orbitnya,” tuturnya.

Dengan bekerja yang baik sesuai tupoksi masing-masing, menurutnya akan menghasilkan keseimbangan harmonis sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang optimal dan bermanfaat bagi kepentingan publik.

“Orbit Kepala Seksi, Kepala Seksi, orbit Kabag, Kabag. Orbit kasubdit, kasubdit, Direktur ya Direktur. Dirjen Sekjen orbitnya ya disitu,” tambahnya.

Senada dengan Prof Zudan, Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid, yang baru terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus KOPRI Kemendes PDTT Periode 2022-2027, membenarkan bahwa demi merawat kesatuan KORPRI, dibutuhkan bekerja sesuai prioritas dan siklusnya.

Dengan demikian, KORPRI akan menjadi pembuka jalan bangsa Indonesia menjemput kemajuannya.

“Seperti yang disampaikan Prof. Zudan tadi, betul kita harus kompak sebagai Korps Pegawai Republik Indonesia. Meskipun kita pada KORPRI nya masing-masing dan siklusnya masing-masing,” pungkas Sekjen Taufik.

Humas Kemendes PDTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: