Suksesnya Jambore ASPETRI Mempererat Silaturahmi dan Tali Persaudaraan Anggotanya

0

Kopatas News || Depok Jawa Barat – Di awali dengan upacara pembukaan secara bersama dan pelepasan balon ke udara dengan jumlah balon sebanyak 18 merupakan pertanda bahwa Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia (ASPETRI) telah berusia 18 Tahun dari semenjak Asosiasi ini didirikan. ASPETRI yang diketuai oleh Al Anhar Gumay, ASP, CHt Menyelenggarakan acara Akbar Jambore secara nasional di Taman Herbal Insani Depok Jawa Barat. Acara dihadiri oleh berbagai anggota dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dan seluruh anggota ASPETRI dari berbagai wilayah indonesia. Acara berlangsung pada hari libur Sabtu dan Minggu, (11/12/23).

Acara Jambore Nasional ASPETRI berlangsung dengan meriah para peserta sangat antusias dan amat senang untuk mengikutinya, team panitia juga menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang dilombakan antara lain lomba memanah, dayung kano, menangkap ikan, membuat mumi dari tissu, balapan bakyak dan banyak lagi permainan maupun perlombaan lainya di sertai dengan berbagai macam pembagian hadiah bagi para pemenangnya.

“Jambore ASPETRI dan temu kangen anggota ASPETRI seluruh Indonesia dengan tema mempererat temali persaudaraan dan kesatuan Pengobat Tradisional Indonesia, dalam momentum ini telah berlangsung dengan sukses tegas Al Anhar Gumay, ASP, CHt,”

Di samping dengan tujuan ingin mempererat tali persaudaraan sesama anggota ternyata didalamnya ada pula acara saling berbagi ilmu di antara peserta. Selain mendapatkan hiburan yang lebih dengan edukasi dan temu kangen, para pengobatpun saling berbagi ilmu satu sama lainya yang dapat menambah dan memperkaya khasanah pengobatan tradisional Indonesia.

“Saya sebagai pemula sahabat ASPETRI sangat bersyukur dipertemukan dengan orang-orang hebat yang berjiwa luar biasa dan mempunyai skil keterampilan pengalaman dari berbagai pelosok daerah yang mau berbagi saling asah, asih dan asuh, bersilaturahmi menambah jalinan keluarga baru,” ungkap Bambang Faryanto dari Lampung.

Jambore nasional juga menyelenggarakan acara sosial dengan mengelar BAKSOS untuk masyarakat yg ada di sekitar lokasi Jambore tersebut, juga acara sarasehan tentang kesehatan, dan juga senam NAKASIMO ASPETRI yang dipraktekan langsung secara bersama-sama dapat membuat para peserta lebih semangat untuk menjankan pola hidup sehat dengan ramuan tradisional Indonesia dan berolahraga.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Jambore Nasional ASPETRI 1 dan selamat hari jadi ASPETRI yang ke 18. Jambore sebagai wahana mempererat temali antar anggota, spektakuler. Lanjutkan dan masukkan kegiatan Jambore Nasional ASPETRI sebagai agenda rutin program pengurus pusat dimasa depan,”
ujar Ir.Sugiman, BRM, A.Md sebagai ketua DPD Jawa Tengah.

“Saya ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya bila dalam acara banyak kekurangannya dari pihak panitia, semoga acara jambore ini dapat di laksanakan didaerah lainya juga menjadikan talitemali dalam kebersamaan dan persaudaraan,” ujar Ir.B Mahendra sebagai ketua pelaksana Jambore Nasional.

-Gie-

Publisher : ALDI. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *