Melalui Anjangsana, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Mempererat Tali Silaturahmi di Tapal Batas Papua

0

Kopatas.news | Kab.Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Pos KM 76 melaksanakan anjangsana ke desa binaan dan menyambangi warganya yang berada di desa adat uskuar, Distrik Mannem, Kab Keerom, Papua, Jumat (10/02/2023).

Baca juga https://kopatas.news/2023/02/10/tim-tabur-kejaksaan-agung-berhasil-mengamankan-terpidana-agus-apriliana-s-h/

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah perbatasan Papua, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan anjangsana.

Serda Afrizal Farid selaku Dantim Pos KM 76 dengan 9 orang anggotanya melaksanakan kegiatan anjangsana dan langsung mendatangi warga yang berada di desa binaan tersebut.

” Kegiatan anjangsana ini kami lakukan selain bertujuan untuk bersilahturahmi dan mempererat hubungan personel satgas dengan warga di desa binaan, Tapi juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi warga yang ada di desa tersebut,” Ujar Serda Afrizal Farid

“Kegiatan ini akan sering kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami dengan masyarakat Papua serta membantu kesulitan-kesulitan yang dialami warga kami disini,” Tambah Dantim KM 76

Baca juga https://kopatas.news/2023/02/10/kapolda-sulsel-hadiri-rapim-polri-tahun-2023/

Sementara itu, Bapak stefan(40) salah satu warga desa adat uskuar, merasa senang atas kedatangan personel satgas ke desa, dan mengucapkan rasa terima kasih selalu datang melihat masyarakat papua yang ada di desa adat uskuar.

” Saya senang, bapak – bapak datang melihat kami disini, saya bahagia sekali bapak TNI sudah memperhatikan kami disini dan membantu kesulitan saya serta warga disini juga. Membantu mengobati kami disini yang sakit, saya mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada bapak TNI yang ada di pos KM 76 karena selalu peduli dengan masyarakat Papua,” Ujar Bapak Stefan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *