Bentuk Karakter Usia Dini, Kodim Sumedang Bekali Siswa dan Siswi TK Kartika XIX-24 Bercocok Tanam

0

Kopatas.news | Sumedang,- Guna membekali dan membentuk karakter Siswa dan Siswi sejak dini, Kodim 0610/ Sumedang memberikan pelatihan kepada puluhan siswa Taman Kanak-kanak TK Kartika XlX, terkait pembelajaran cara menanam pohon, dipandu oleh tim agroboot Sumedang binaan Kodim 0610/Smd

Hal tersebut disampaikan Pasiter Kodim 0610/Sumedang, Lettu inf Wawan dalam rilis tertulisnya di Makodim 0610/Smd, Sumedang. Jum’at (10/2/2023)

Pasiter mengatakan, anak-anak diajarkan cara menanam bibit sayuran seperti cabai rawit, tomat, ketimun serta melihat budidaya kolam ikan bioflog yang berada dilingkungan Makodim 0610/Smd.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk anak-anak mengerti cara menanam, kemudian merawat sekaligus memahami manfaat dan fungsi pohon bagi kehidupan,” pesannya.

“Ini penting untuk mengajarkan dan memberi contoh kepada anak-anak kita, agar sedini mungkin mereka bisa mencintai dan menjaga lingkungannya,” ujar Pasiter.

Dirinya mengatakan, berhubungan dengan alam memiliki efek mendalam pada psikologis dengan meningkatkan emosi positif pada anak.

“Karena anak-anak dan remaja sekarang ini, lebih banyak berfokus pada alat elektronik dan media sosial, yang mana tidak mambawa manfaat positif untuk anak,” tegasnya.

“Sedangkan berkebun bisa menjadi cara yang bagus bagi anak-anak untuk terlibat dalam kegiatan prososial yang positif,” ucapnya

“Ketika anak-anak terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan, mereka lebih mampu menangani stres lainnya dan lebih mampu mengatur emosi mereka,” tandasnya.

Dirinya berharap, semoga dengan kegiatan ini dapat membentuk karakter, sehingga kedepannya anak-anak kita mencintai bercocok tanam dan tidak ketergantungan dengan gadged. Red
(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *