Ingin Lihat Kendaraan Khusus TNI AD Terbaru Utv Mv800 4X4 V-Twin, Ada di Yonif Raider 300/Bjw

0

Kopatas.news | Guna meningkatkan profesionalisme prajurit dan memudahkan dan mempercepat mobilitas senjata bantuan, Yonif Raider 300/Brajawijaya gunakan kendaraan khusus UTV MV800 4X4 V-Twin.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam sambutannya di Lapangan Braja Yonif Raider 300/Brajawijaya Kabupaten Cianjur, Jumat (03/02/2023).

Dijelaskan Danyonif Raider 300/Brajawijaya, Ransus UTV MV800 4X4 V-Twin ini diberikan untuk digunakan mengangkut senjata bantuan Mortir 81, selain itu Ransus ini dibekali dengan teknologi transmisi automatic 2WD dan 4WD yang dapat melahap berbagai jenis medan seperti tanjakan/turunan curam, lumpur, pasir, bebatuan serta melintasi air (cross water).

Ransus dukungan dari Kemenhan RI ini sangat berguna bagi satuan tempur seperti Yonif Raider 300/Brajawijaya yang dapat membantu dalam mobilitas pergerakan terutama senjata bantuan Mortir sehingga dapat membuat prajurit semakin profesional sesuai dengan perintah Panglima Kodan III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yakni meningkatkan profesionalisme dengan pendekatan teknologi yang inovatif.

Penyerahan 6 unit Ransus UTV MV800 4X4 V-Twin dari Danyonif Raider 300/Brajawijaya kepada WS. Dankiban Yonif Raider 300/Brajawijaya dilaksanakan di Lapangan Braja dihadiri oleh seluruh anggota Yonif Raider 300/Brajawijaya.

Ditambahkan oleh WS. Dankiban Yonif Raider 300/Brajawijaya, Letda Inf Ervi Hidayat bahwa dengan adanya Ransus ini, akan memudahkan prajurit pada manuver senjata bantuan diantarannya Mortir 81 MM.

Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya berharap dengan hadirnya Ransus UTV MV800 V-Twin ini prajurit akan semakin profesional dan dapat melaksanakan setiap tugas dengan baik apalagi dihadapkan dengan persiapan dalam pelaksanaan penugasan di Papua dalam waktu dekat ini.

Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *