Kekompakan Warga Kampung Bulak Pinang Rt 04 Rw 012 dalam Menciptakan Lingkungan Yang Bersih

0

KOPATAS.NEWS || BERITA KHUSUS – Kadang suatu daerah dengan daerah lain berbeda dalam pemandangan atau kebersihan lingkungannya. Tidak sama, maka beberapa daerah tergantung Rt dan Rwnya mengadakan Kerja Bakti untuk ciptakan lingkungan bersih,Sehat, Asri serta enak dipandang mata.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2023/01/22/pastikan-perayaan-imlek-berjalan-lancar-kapolres-karawang-lakukan-pengecekan-ke-sejumlah-vihara/

Hari ini Anik ketua Rt 04 Rw 012 Kampung Bulak Pinang Rt 04 / Rw 012 Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Depok mengajak warganya untuk kerja bakti PERBAIKAN JALAN GANG. Minggu, 22/01/2023 dimulai pukul 09:00 wib untuk perbaikan. karena Manfaat kerja bakti tidak hanya lingkungan yang lebih bersih. Kegiatan ini nyatanya juga memberikan manfaat untuk kesehatan fisik dan kehidupan sosial seseorang ujar Anik.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2023/01/22/hilang-tanpa-identitas-tak-sadarkan-diri-tanpa-mengenal-siapapun/

Lebih Lanjut Anik mengatakan Kerja bakti merupakan aktivitas yang dikerjakan dari, oleh, dan untuk masyarakat yang melakukannya. Aktivitas ini biasanya dilakukan secara berkelompok dengan orang-orang yang ada di sekitar tempat tinggal. Manfaat kerja bakti pun bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggal tersebut.

Kebersihan akan membuat lingkungan tempat tinggal menjadi lebih indah. Anda akan terbebas dari sampah-sampah kecil yang bisa merusak pemandangan. Terlebih lagi, lingkungan yang bersih akan membuat suasana tempat tinggal menjadi asri dan nyaman untuk ditinggali Tambah Anik.

Kerja bakti akan membuat Anda lebih kenal dan dekat dengan tetangga. Mengenal orang yang tinggal berdekatan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dalam kehidupan, terutama pada warga yang memasuki usia paruh baya. Pasalnya, kenal dengan tetangga akan menurunkan tingkat kekhawatiran akan hidup dalam kesendirian di masyarakat.
Mengenal dan bersosialisasi dengan tetangga juga dapat meningkatkan rasa berguna dan respek dalam diri seseorang. Tidak hanya itu, Anda bisa saja membangun support system yang solid ketika menjalin hubungan baik dengan tetangga tutup Anik.

Penulis : ALDI. A

Publiher : ALDI .A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *