Ketua DAD Belimbing Gelar Mediasi Warga Masyarakat Sama Pihak Perusahaan

0

KOPATAS.NEWS // Melawi, Kalbar – Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Belimbing menggelar Mediasi Antara Pihak Perusahaan PT. SDK / PT. KSP (PT.Kalimantan Sanggar Pusaka Agro) dan Warga Masyarakat.

Baca Juga: https://kopatas.news/2023/01/21/warga-kabupaten-melawi-keluhkan-voltase-listrik-tak-stabil-elektronik-banyak-rusak/

Ketua DAD Kecamatan Belimbing Johni Anceh, S.Pd., M.Pd.k yang memimpin jalannya mediasi mengatakan, mediasi telah digelar oleh DAD Kecamatan Belimbing, dengan menghadirkan pihak-pihak yang bertikai atau yang bermasalah.

“Dari pertemuan di kediaman Ketua DAD, pihak-pihak sudah mendapatkan titik temu serta melakukan kesepakatan bersama dalam hal perdamaian adat,” ucap Johni.

Baca Juga: https://kopatas.news/2023/01/20/ketua-tp-pkk-kabupaten-melawi-raisya-sarbina-dadi-ajak-masyarakat-untuk-donor-darah-dalam-rangka-hut-ke-66-pemrov-kalbar/

DAD Kecamatan Belimbing, lanjut Johni, sebagai melayani publik serta mitra pemerintah siap berpartisipsi dalam penyelesaian sengketa adat di Wilayah Kecamatan Belimbing.

“Mediasi dengan output menuju kesepakatan perdamaian adalah tujuan dan tugas DAD Kecamatan Belimbing yang harus dijalankan dalam memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat,” ungkap Ketua DAD Kecamatan Belimbing Sabtu (21/01/2023).

Johni Anceh mengucapkan Terima kasih kepada Pihak Perusahan yang Menghargai Kearifkan Lokal dengan Kesepakatan Damai Antar Kedua Belah Pihak serta tidak Mengulangi perbuatannya Lagi, Pungkasnya.

Pertemuan mediasi tersebut juga dihadiri pihak kepolisian dari Polres Melawi Pak Samuji, Manager PT. SDK / PT. KSP Alexander dan Obert, Tokoh Adat, Masyarakat dan lainnya.

Penulis: M. Akbar Yansyah

Editor: Erik.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *