Panen Raya Gabah, Camat Belimbing Felix Triudadin Berikan Apresiasi Kepada Kelompok “Usaha Tani” Desa Guhung

0

KOPATAS.NEWS // Melawi, Kalbar – Camat Belimbing Felix Triudadin, S.Pd., MBA, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Guhung, Kamis (19/01/2023). Kunker tersebut dalam rangka Panen Raya oleh kelompok tani “Usaha Tani” di Desa Guhung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi.

Kegiatan panen raya kali ini dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian M.Syaiful Khair, S.Sos., M.Si, Anggota DPRD Fraksi PDIP Matius Rindau, Anggota DPRD Fraksi Golkar Oktafianus Ekeng, Polsek Belimbing, Koramil 16 Belimbing, Kepala Desa Guhung Stefanus Murung.

Baca Juga: https://kopatas.news/2023/01/19/kanwil-kalbar-selenggarakan-donor-darah-dalam-rangka-semarakkan-hari-bhakti-imigrasi-yang-ke-73-tahun-2023/

Camat Belimbing Felix Triudadin, S.Pd., MBA mengapresiasi sekaligus mensyukuri panen raya ini. “Patut kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Guhung ini, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Melawi”.

Baca Juga: https://kopatas.news/2023/01/19/pisah-sambut-camat-nanga-pinoh-hendra-permana-berharap-dukungan-berbagai-elemen-untuk-kemajuan-kecamatan-nanga-pinoh/

Untuk itu, pembangunan dibidang pertanian tanaman pangan mempunyai peranan yang sangat penting dalam rangka mewujudkan stabilitas nasional sehingga harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Dengan demikian, pemerintah akan selalu berupaya secara maksimal untuk menjamin hasil pertanian khususnya tanaman padi, Ucap Camat Belimbing.

Dalam kesempatan ini juga camat Belimbing menyampaikan pesan penting Bapak Bupati Melawi H. DADI USFA YURSA SUNARYA mengenai kerinduannga hadir ditengah – tengah warga, namun kendala ruang dan waktu yang tidak mengijinkan maka oleh sebab itu beliau menitipkan salam melalui camat belimbing via wa ucap Felix Triudadin.

Baca Juga: https://kopatas.news/2023/01/19/sat-pol-air-polres-kapuas-hulu-beri-himbauan-warga-masyarakat-pesisir-sungai-kapuas/

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian M.Syaiful Khair, S.Sos., M.Si, bahwa pemerintah daerah akan terus mendorong kelompok tani yang ada di masyarakat agar terus berkembang dengan potensi yang ada saat ini, pemerintah daerah juga akan terus memperhatikan apa saja yang diperlukan kelompok tani agar dapat disampaikan ke opd terkait, agar menjadi bahan perencanaan dan penganggaran kedepannya baik melalui DAK ataupun DAU.

Kepada Kelompok Tani “Usaha Tani” Desa Guhung agar lebih bersemangat untuk bisa memproduksi gabah sesuai dengan luasan lahan yang dimiliki sehingga dapat mendukung program pemerintah baik itu program pusat maupun program pemerintah daerah, tutup M.Syaiful Khair.

Sumber Berita Humas Kecamatan Belimbing

Penulis: Erik.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *