Sinergitas TNI-POLRI, Perangkat Desa dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa Guhung

0

KOPATAS.NEWS // Melawi, Kalbar – Sinergitas TNI-POLRI bersama Perangkat Desa dan Masyarakat bergotong royong menimbun jalan berlubang, membersihkan Bahu Jalan Desa Guhung Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Rabu (18/01/2023).

Gotong Royong Timbun Jalan dan Pembersihan Bahu Jalan.

Tampak Kepala Desa Guhung Stefanus Murung, Bersama Babinkamtibmas Polsek Belimbing Bripka Bahrain, Babinsa Koramil 16 Belimbing Serda Lae Lo Baa, Perangkat Desa dan Masyarakat kompak bergotong royong.

Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono melalui Babinkamtibmas Polsek Belimbing Bripka Bahrain, mengatakan kegiatan gotong royong yang dilaksanakan bersama TNI/ Polri, aparatur desa dan warga sekitar untuk memperbaiki jalan rusak.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Perangkat Desa Guhung.

Gotong royong ini berkat kerjasama dan koordinasi antara perangkat Desa bersama Masyarakat, dengan gotong royong dan penuh semangat, harapanya cepat terwujudnya jalan yang lancar, ungkapnya.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai anggota polri yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat Guna menciptakan kondusifitas wilayah, atas jalan yang telah di perbaiki yang bisa mengantisipasi terjadinya laka lantas, Ucap Bahrain.

Baca Juga : https://kopatas.news/2023/01/17/danramil-16-belimbing-serma-sugiyanto-hadiri-pisah-sambut-camat-belimbing/

Danramil 16/ Belimbing Serma Sugiyanto melalui Babinsa Serda Lae Lo Baa mengatakan Sebagai Babinsa Saya bersama dengan warga masyarakat binaan bahu-membahu memperbaiki jalan Desa Guhung yang rusak dan sebagian tertimbun tanah hingga ditumbuhi rerumputan. Dalam kegiatan ini kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan. Menjalin sebuah kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga mampu membentuk situasi yang aman dan kondusif dilingkungan desa khususnya Desa Guhung. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Desa Binaan, saya dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong royong bahu membahu dalam perbaikan jalan Desa” ujar Serda Lae Lo Baa.

Baca Juga : https://kopatas.news/2023/01/16/pad-perizinan-lebihi-target-dpm-ptsp-melawi-berikan-pelayanan-prima/

Sementara itu, Kepala Desa Guhung Stefanus Murung menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan kepedulian TNI-Polri yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di Desanya,ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah, Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak gunanya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat, sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” tutup Kades Guhung.

Penulis: Erik.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *