Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Daerah, Kementerian PUPR Optimalkan Pembangunan Infrastruktur

0

Kopatas.news | Investasi menjadi kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia. Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka Rakornas Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (FORKOPIMDA) di Sentul International Convention Center, Selasa (17/1).

“Investasi di tahun 2022 sudah 53% berada di luar Jawa. Pemerataan terjadi karena telah dibangun banyak infrastruktur di luar Jawa. Dari target investasi Rp1.200 triliun di 2022, tercapai Rp1.207 triliun. Sehingga investasi menjadi kunci pertumbuhan ekonomi kita,” kata Presiden Joko Widodo

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, sepanjang 2022 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI terus berupaya memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mendukung investasi di daerah melalui percepatan pembangunan infrastruktur.

“Infrastruktur memiliki peran dalam pengendalian inflasi, di antaranya menjamin pasokan pangan dan bahan pokok melalui pembangunan bendungan, jaringan irigasi, dan rehabilitasi jaringan irigasi,” kata Menteri Basuki.

Ke depannya, Kementerian PUPR masih akan tetap memprioritaskan pemanfaatan pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun melalui Operasi, Pemeliharaan, Optimalisasi, dan Rehabilitasi (OPOR).red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *