“Sarana Deteksi Dini, 150 Prajurit Kodim Sumedang di Cek Kesehatannya”

0

Kopatas.news | Sumedang- Sebanyak 150 prajurit TNI dan PNS jajaran Kodim 0610/Sumedang, melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), yang merupakan Kerjasama Kodim 0610/Sumedang dengan Rumah Sakit Pakuwon dan RS Harapan Keluarga dan Poskes 03.10.10 Sumedang bertempat di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang jalan Pangkor 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Selasa(17/01/2021)

Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol Pemeriksaan Asam Urat dan penimbangan berat badan

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hemdrix Fahlevi Rangkuti melalui Pasi Pers Kapten Inf Dadang Setiawan mengatakan bahwa Rikkes ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari komando atas terhadap kesehatan para anggota, tujuannya untuk mendeteksi sedini mungkin kemungkinan ada dan tidaknya penyakit yang diderita oleh setiap prajurit TNI dan PNS Kodim 0610/Sumedang.

“Tujuan dilaksanakannya Rikkes ini untuk mengetahui kesehatan prajurit dan PNS, sehingga apabila ditemukan adanya penyakit dapat ditangani sesegera mungkin,” terang Dandim.

Menurut Dandim, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan bukan pada saat sakit saja, tapi ketika sedang dalam kondisi sehat juga perlu diperiksa, sehingga bagi setiap anggota Kodim yang sedang melaksanakan tugas baik di lapangan maupun kantor dapat dengan tenang melaksanakan tugas pokoknya.

Dikatakan Dandim , jika banyak yang merasa sehat dan tidak pernah ada kendala dalam kesehatan. Namun tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan ketika sedang beraktivitas, hal ini dikarenakan kurangnya pemeriksaan kesehatan berkala dan kurangnya kepedulian terhadap kesehatan diri.

“Karenanya ditekankan agar pemeriksaan kesehatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin agar masing masing anggota mengetahui kendala yang ada dalam dirinya, ketika ada bisa diatasi sedini mungkin”.(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *