Kapolres Subang dan Kapolsek Bersama Jajaran Laksanakan Ceramah Kamtibmas Secara Serentak

0

Kopatas.news | SUBANG- Guna mencegah pelanggaran lalu lintas, bullying, tawuran antar pelajar, dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi di lingkungan pendidikan, Kapolres Subang dan jajaran serentak roadshow ke sekolah sekolah untuk mengedukasi seluruh siswa dari tingkat SD, SLTP, dan SLTA

Khusus Kapolres Subang yang didampingi Kapolsek Cipendeuy, Kasat Bimmas, Kasat ResNarkoba, KBO Sat Lantas melaksanakan ceramah Kamtibmas di SMK Texmako Kp.Sukamukti RT.13/07 Desa Karangmukti Kecamtan Cipeundeuy Subang, Senin, 16 Januari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan serupa juga secara serentak dilaksanakan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas jajaran di wilayah hukum Polsek jajaran Polres Subang.

Giat ceramah Kamtibmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kasat Binmas Polres Subang, Kasat Narkoba Polres Subang, KBO Sat Narkoba Polres Subang, KBO Sat Lantas Polres Subang, Personel Polres Subang dan Para Kapolsek jajaran Polres Subang.

Diawali oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan motivasi kepada seluruh siswa dengan menyampaikan harapan agar Siswa/Siswi SMK Texmako Kec. Cipeundeuy menjadi generasi muda yang tertib, beretika, menampilkan suri tauladan yang baik dan bisa menjadi pemimpin bangsa ini ke depan, kalianlah yang akan menggantikan kami kami di masa depan baik sebagai pemimpin di tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat Nasional, di tangan kalian lah bangsa Indonesia ini berpegang. kalian harus persiapkan dari sekarang ini untuk menjadi generasi penerus pemimpin bangsa Indonesia nanti.

Manfaatkan waktu luang yang ada dengan kegiatan positif, bisa dengan memanfaatkan informasi di media sosial sebagai sumber inspirasi, bisa 3dengan membuat produk bernilai misal inovasi IT, kerajinan tangan, produk makanan dan lain sebagainya yang bisa menghasilkan.

Saya berharap ada suatu produk dari Siswa/Siswi SMK Texmako Kec. Cipeundeuy, produk tersebut bisa berupa apa saja yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Jangan coba- coba menggunakan Narkoba, apalagi menjadi pengedar Narkoba. Karena sekali mencoba, kamu tidak akan bisa keluar dari jeratnya”, tegas Sumarni.

“Jika di lingkungan kita ada pengguna atau pengedar narkoba ataupun gangguan kamtibmas lainnya agar segera laporkan kepada pihak Kepolisian atau dapat menghubungi 110 atau petugas terdekat.

“Selalu menggunakan helm saat berkendara R2 untuk keamanan dan keselamatan diri sendiri. Kami sayang dengan siswa/i semua sebagai generasi muda jangan sampai terlibat hal hal yang melanggar hukum”.

Ditempat yang sama Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Ronih, S.H., pun turut menghimbau kepada Siswa/Siswi SMK Texmako Kec. Cipeundeuy agar selalu menjauhi narkoba. Ia juga mengajak Siswa/Siswi SMK Texmako Kec. Cipeundeuy agar ikut berperan aktif dalam memberantas peredaran Narkoba, dan apabila di sekitar Siswa Siswa/Siswi SMK Texmako ada yang menggunakan ataupun mengedarkan Narkoba agar segera melaporkan Kepihak Kepolisian atau bisa melalui telpon layanan Polri di 110.

Dalam kesempatan tersebut KBO Sat Lantas Polres Subang, IPDA Sahroni, juga memberikan sosialiasi mengenai Kamseltibcar Lantas dan ETLE dengan cara menanyangkan video terkait penting nya mengunakan helm saat berkendara roda dua.

Dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan Kasat Binmas Polres Subang AKP Prianto Sudrajat, S.H., S.Ip., mengatakan bahwa kunci sukses adalah berdoa kepada Allah dan berbakti kepada orang tua.

Jadilah pelajar yang baik dan berbudi pekerti luhur, urainya singkat.

Sementara itu diwaktu yang hampir bersamaan Kapolsek jajaran Polres Subang juga melakanakan ceramah Kamtibmas di sekolah sekolah yang ada di wilayahnya masing masing.

” Dengan sering datang ke sekolah dan mengedukasi pelajar, kita berharap mampu mengantisipasi hal hal negatif yang dapat menimpa generasi muda. Kegiatan ke sekolah ini juga menjadi salah satu cara Polri melindungi dan menjaga generasi muda dari hal hal yang tidak diinginkan dan juga sebagai langkah dalam mempersiapkan generasi muda menyongsong Indonesia emas nanti”, Pungkas Sumarni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *