Ciptakan Kampung Sehat, Satgas Yonif 511/DY Lakukan Pengobatan Gratis Keliling Kampung di Papua

Kopatas.news | Neukenjerai, Dikarenakan terbatasnya tenaga kesehatan dan tidak adanya akses jalan melalui via darat untuk menuju Puskesmas terdekat saat musim hujan, Warga Masyarakat Kampung Kondo kadang mengalami kesulitan apabila ingin berobat. Melihat situasi tersebut Danpos Kondo Letda Inf Catur Joko Santoso beserta 9 personil Pos lainnya melaksanakan pengobatan door to door kepada masyarakat di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke. Minggu (15/01/23).

Personel Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kondo tersebut berkeliling kampung mendatangi masyarakat Kampung Kondo untuk melakukan pengobatan Gratis dengan tujuan untuk mengontrol kesehatan masyarakat Kampung Kondo.

Danpos Kondo Letda Inf Catur Joko Santoso mengatakan bahwa pengobatan keliling ini dengan memberikan pengobatan langsung ke rumah-rumah warga. Tim Kesehatan Pos dengan membawa peralatan langsung melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

“Pengobatan door to door sangat efektif karena di samping mengobati masyarakat yang sakit, juga untuk mendekatkan kita dengan masyarakat,” ujar Danpos Kondo tersebut.

Adapun salah satu warga Kampung Kondo, Bapak Yobel Mayua (45) berterima kasih kepada Personel Satgas Yonif 511/DY yang telah melakukan pengobatan door to door tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Anak TNI yang sudah memeriksa kesehatan kami, dan sudah perhatian kepada kami. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada kami, semoga apa yang diberikan kepada warga Kampung Kondo ini menjadi bermanfaat, Tuhan memberkati,” ucap Bapak Yobel Mayua.

27 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: