Dandim Letkol Inf Kukuh Suharwiyono Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus DAD Kabupaten Sintang

0

KOPATAS.NEWS // Sintang, Kalbar – Bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, Dandim Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, menghadiri pelantikan ketua sekaligus pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) periode 2022-2027, yang bertempat di Rumah Betang Adat Dayak Tampun Juah, Desa Jerora, Jl. Sintang-Kelam, Kabupaten Sintang, Kamis (05/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor. Kegiatan diawali dengan tradisi potong ompong dan dilanjutkan dengan rangkaian acara upacara adat.

Jeffray Edward Ketua DAD terpilih Kabupaten Sintang yang merupakan kali keduanya memimpin DAD Kabupaten Sintang menerima penyerahan bendera pataka DAD dari Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Jakius Sinyor mengucapkan selamat kepada ketua serta pengurus DAD yang baru, dan berharap bisa bekerja dengan lebih baik, juga dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan unsur-unsur terkait lainya, sehingga masyarakat dayak dapat lebih maju dalam pendidikan, ekonomi, sosial, maupun budaya.

Kegiatan yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang dan Ketua DAD Kecamatan SeKabupaten Sintang ini nantinya akan dilanjutkan dengan gelaran budaya dan ditutup dengan kegiatan natal dayak Kabupaten Sintang.

Dandim Sintang yang ditemui usai kegiatan menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus DAD terpilih Kabupaten Sintang, semoga DAD Kabupaten Sintang dapat bersinergi dalam membangun dan mewujudkan sintang sebagai rumah bersama.

“Harapan kedepan DAD sebagai ormas dapat bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sintang, sehingga Sintang dapat maju berkembang seperti yang kita harapkan bersama,” pungkas Dandim.

# Pendim1205

# Erik.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *