Malika Ditemukan, Semua Perawatan Ditanggung Polri

Kopatas.news | Jakarta – Polri membantu seorang anak bernama Malika (6), korban penculikan pemulung di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan untuk menanggung seluruh biaya perawatan Malika, yang sebulan telah menghilang dan baru diketemukan tersebut.

“Perintah Pak Kapolri langsung. Dirawat sampai sembuh fisik dan psikisnya, semua biaya perawatan dibiayai oleh Polri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Selasa (3/2/2022).

Malika sekarang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jakarta. Dedi mengungkapkan, kondisi Malika secara umum stabil, namun sedang mendapatkan trauma healing.

“Kondisi secara umum stabil. Langsung ditangani oleh Rumah Sakit Bhayangkara untuk berikan trauma healing, perawatan fisik dan psikis sampai sembuh,” tegas Dedi.

Saat ini penyidik tengah bekerja untuk mengusut kasus penculikan itu sampai tuntas. Termasuk menggali motif pelaku penculikan anak tersebut. Karenanya, ia meminta agar semua pihak tetap dapat tenang.

“Setelah nanti assesmen dari tim dokter layak dan sehat, bisa dikembalikan ke orang tua. Segera nanti dikomunikasikan ke orang tua,” tegasnya.

Sementara Iwan Sumarno (42), pelaku penculikan Malika belum ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan penetapan status hukum Iwan masih menunggu hasil pemeriksaan dan keterangan pelaku serta korban. “Belum (berstatus tersangka), nunggu 1×24 jam,” kata Komarudin.

( Humas )

37 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: