Diawal Tahun 2023 Camat Buahdua Lakukan Rapat Perdana

Kopatas.news | Sumedang -Buahdua – Selasa (03-01-2022) Guna mendapat informasi dan masukan dari para kepala desa tentang pembangunan yang sudah pada tahun 2022 dan akan dilaksanakan pada tahun 2023 serta mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Camat Dede Kusnadi, S.Ip beserta jajaran, bertempat di aula ruang minggon Kantor Camat Buahdua telah dilakukan rapat kerja antara camat dengan Kepala Desa, Dinas Instansi, perwakilan Koramil dan Kapolsek.

Camat Dede mengatakan bahwa rapat kerja ini merupakan program kerja Kantor Camat Buahdua guna membahas berbagai persoalan yang terjadi di Desa – desa yang diharapkan dapat dicarikan solusi untuk ditindak lanjuti.
Dalam bahasan selanjutnya Dede menyampaikan tentang Sosialisasi Aplikasi Wa Kepo. Ini merupakan layanan informasi via WhatsApp untuk Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online (Wa Kepo) bagi masyarakat Sumedang.

Inovasi baru akses informasi dan layanan publik melalui WhatsApp ini, diluncurkan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir. Wakil Bupati H Erwan Setiawan, bersama Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI (Dirjen Otda Kemendagri) Akmal A Malik.

Kegiatan hari ini juga dilanjutkan dengan pembagian benih dari Pemkab pada Gerakan Teras Hejo sebagai bentuk ketahanan pangan keluarga di Kabupaten Sumedang.

“Ini sebuah kegiatan yang sangat strategis sebagai bagian solusi untuk menghadapi dan mengantisipasi berbagai persoalan yang kita hadapi dengan menjaga ketahanan pangan,” ungkapnya.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Sumedang terus mendorong pencegahan dan penurunan stunting. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi Sistem Informasi Pencegahan Stunting Terintegrasi (Simpati).
Aplikasi ini pun menjadi inovasi Kabupaten Sumedang yang diikutsertakan pada Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2022.

Di akhir giat Rapat Minggon di Minggu pertama ini tida lupa Camat memberikan contoh cara masuk semua Aplikasi tersebut, kemudian mengucapkan pula Selamat Tahun Baru 2023 kepada semua fihak, semoga awal tahun ini menjadikan semangat yang lebih baik dari tahun sebelumnya, pungkasnya.

(#YS)

54 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: