Kapolri Sebut Keamanan Perayaan Tahun Baru 2023 di RI Terkendali

KOPATAS,NEWS II JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memonitor situasi pergantian malam tahun baru di berbagai kota di Indonesia. Dia menyampaikan kondisi keamanan di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia dilaporkan terkendali.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/30/informasi-seputaran-jalan-di-jakarta-menjelang-tahun-baru/

“Saya kira secara umum semuanya dalam kondisi terkendali baik dalam sisi keamanan, di tempat ibadah berjalan dengan baik, baik kondisi cuacanya, secara umum juga dalam kondisi baik,” ujar Jenderal Listyo Sigit kepada wartawan, di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2022).

“Secara umum dilaporkan, dari wilayah yang ada di wilayah Indonesia Barat, kemudian Indonesia Tengah, dan Indonesia Timur, secara umum baik (kondisinya),” sambungnya.

Sigit juga menyampaikan bahwa kondisi wilayah Papua juga dilaporkan terkendali meski sempat terjadi serangan dari KKB beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/30/press-release-akhir-tahun-2022-ini-kasus-menonjol-yang-ditangani-polres-melawi/

“Kemudian untuk di wilayah Papua, secara umum dilaporkan terkendali. Walaupun kemarin sempat ada peristiwa serangan dari KKB. Namun demikian semuanya bisa diatasi,” ungkap Sigit.

Sigit berharap agar kondisi aman terkendali ini dapat berjalan hingga berakhirnya kegiatan perayaan tahun baru 2023. Dia mengatakan keamanan akan tetap berjalan hingga besok.

Dalam kesempatan itu, Laksamana Yudo juga menyampaikan pengamanan akan terus dilakukan hingga 1 Januari 2023. “Sehingga tadi tidak hanya malam ini saja, tapi kita tunggu sampai besok, sampai berikutnya sampai selesainya operasi lilin,” kata Yudo.

“Saya sampaikan seluruh jajaran, khususnya TNI supaya tetap BKO dan membackup tugas pengamanan ini,” sambungnya.

(Sumber Humas Polres Karawang)

34 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: