Babinsa Okbibab Hadiri Ibadah Syukur Natal di Kampung Okaplo

Kopatas.news |[Okbibab – Babinsa Koramil 1715-04/Okbibab menghadiri acara ibadah syukur natal yang dilaksanakan oleh masyarakat Kampung Okaplo, Distrik Okbibab, Kab. Pengunungan Bintang, Papua Pegunungan, Jum’at (30/12).

Turut hadir Kepala Distrik Okbibab Alfon, Kepala Kampung Okaplo Wilem Apintamon, Tokoh Masyarakat Bartolomeus Urupmabin dan Toko Agama Bapak Gery Urupmabin.

Babinsa Sertu Jikwa menyampaikan bahwa keikutsertaan Babinsa dalam setiap kegiatan ibadah yang dilaksanakan oleh masyarakat seperti ibadah natal saat ini, memberikan suatu nilai tersendiri bagi aparat teritorial.

“Dimana melalui kehadiran kami akan semakin mempererat kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kehidupan bersama masyarakat yang aman, bersatu dan sejahtera,” ujarnya.

Kepala Kampung Okaplo, Wilem Apintamon mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang dapat bersama-sama melaksanakan ibadah syukur Natal bersama masyarakat di Kampung Okaplo.

“Kami berdoa semoga Tuhan selalu menyertai dan memberikan sukacita bagi kita semua pada Natal tahun ini dan semoga di tahun 2023 nanti, Papua akan semakin maju,” katanya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan berita acara rencana pemekaran Kampung Okaplo Distrik Okbibab. Setelah pelaksanaan ibadah, dilanjutkan dengan acara adat bakar batu bersama seluruh masyarakat.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi mengucapkan selamat merayakan natal kepada masyarakat Okaplo, semoga damai dan kebahagian natal senantiasa menyertai kita semua.

“Kepada masyarakat Kampung Okaplo, saya ucapkan selamat merayakan natal dan selamat menyongsong tahun baru 2023. Teruslah memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dan TNI-Polri, mari kita semua hidup rukun dan damai di Tanah Papua dan teruslah tebar kasih serta senyum kepada sesama umat,” tuturnya.

42 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: