Press Release Akhir Tahun 2022, Ini Kasus Menonjol yang Ditangani Polres Melawi

0

Kopatas.news, Melawi (Kalbar) – Sejumlah kasus berhasil diungkap Polres Melawi sepanjang tahun 2022. Beberapa kasus tersebut menunjukkan penurunan dibandingkan 2021, mulai dari kasus yang ditangani Satreskrim, Satresnarkoba, hingga Satlantas Polres Melawi.

Press Release dipimpin langsung oleh Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi, S.I.P., M.M., dan didampingi Kabag Ops Polres Melawi Kompol. Aang Permana, S.I.P., M.A.P. serta Kasat Reskrim Polres Melawi Iptu Fariz Kautsar Rahmadani, Kasat Narkoba AKP. Aris Setiawan, Kegiatan dilaksanakan Alua Tribrata Polres Melawi, Jumat (30/12/2022).

Awak Media Kabupaten Melawi.

Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi, S.I.P., M.M., memaparkan langsung kasus-kasus yang ditangani Polres Melawi di tahun 2022 Sebanyak 67 kasus mengalami penurunan sebesar 9,5 persen dari tahun 2021 sebanyak 74 kasus.

Lanjut Wakapolres Melawi, Ada 3 kasus Menonjol di tahun 2022 yaitu kasus persetubuhan Anak sebanyak 14 kasus, (Curat, Curas dan Curanmor) sebanyak 9 kasus, 35 kasus termasuk kategori Lainnya.

Kompol Asmadi berpesan kepada Masyarakat Kabupaten Melawi Agar Berhati-hati dalam pergaulan, mengunakan Medsos secara bijak dan yang paling penting adalah pengawasan orang tua terhadap putra putrinya mengingat dalam kasus persetubuhan terhadap anak didominasi menggunakan Media Sosial.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/30/jumat-curhat-kapolsek-sepauk-ipda-heru-woldy-s-h-sambangi-tokoh-masyarakat-dan-pemuda/

Sementara itu, Kompol. Aang Permana, S.I.P., M.A.P menambahkan Bahwa Kasus yang di tangani oleh Satnarkoba dan Sat Reskrim pada tahun 2022 mengalami penurunan sebesar 11,5 persen. 4 kasus dalam proses sidik Sat Narkoba sedangkan 14 kasus sudah tahap ke 2, Jumlah barang bukti sabu mengalami kenaikan 335 persen.

Untuk kasus Laka yang ditangani oleh Sat Lantas di tahun 2022 sebanyak 26 kasus. Jumlah korban meninggal dunia sebanyak 16 orang, Luka Berat 18 Orang, Luka Ringan Sebanyak 25 Orang serta kerugian Material sebesar 44,9 juta rupiah.

Polres Melawi mengucapkan selamat Natal dan Selamat Menyongsong Tahun 2023 , Semoga di Tahun 2023 kita semua selalu di berikan Kesehatan, Keselamatan, dimudahkan Rezeki serta dimudahkan dalam segala urusan.

Erik.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *