Jum’at Curhat, Kapolsek Sepauk IPDA Heru Woldy. S.H., Sambangi Tokoh Masyarakat Dan Pemuda

0

KOPATAS.NEWS || Sepauk, Sintang, Kalbar – Kapolsek Sepauk IPDA Heru Woldy. S.H., melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama warga dan tokoh masyarakat. Jum’at Curhat dan silaturahmi tersebut dilaksanakan di salah satu Warung milik warga di Desa Tanjung Ria Kecamatan Sepauk, Jum’at ( 30/12/2022 ).Kegiatan silaturmi warga Kecamatan Sepauk tersebut dalam agenda “Jum’at curhat bersama Kapolsek Sepauk”. Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 40 orang dari unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kecamatan Sepauk dan Personil Polsek Sepauk.

Kegiatan Jum’at curhat dimaksudkan agar terbentuknya wadah silaturahmi masyarakat Kecamatan Sepauk, dengan bertukar pikiran dalam menyikapi adanya permasalahan dan situasi sosial ekonomi yang berpengaruh pada masyarakat diharapkan dapat memajukan Kecamatan Sepauk seiring perkembangan jaman dan menjaga Kondusifitas Kamtibmas.

Sementara itu Hasan Salah seorang Tokoh Masyarakat Tionghoa Kecamatan Sepauk menyampaikan, adanya agenda Jum’at Curhat seperti ini membuat silaturahmi semakin akrab diantara masyarakat dan sebagai wadah dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi yang ada di Kecamatan Sepauk.

” Kami masyarakat berharap bantuan keamanan dalam setiap agenda masyarakat yang selama ini. Selain itu sangat sangat merasakan berperan dan kehadiran Polri ditengah Masyarakat yang memberikan rasa aman”, ungkapnya.

Selain itu Syeh Albar Tokoh Masyarakat Muslim juga menyampaikan keluhannya terkait kerusakan ruas jalan yang merupakan akses utama masyarakat.

” Kerusakan ruas jalan tersebut perlu perhatian dan langkah penanggulangan untuk ambil kebijakan terhadap kondisi jalan yang parah, sebab ruas jalan tersebut merupakan jalan penghubung kecamatan, Jl. Tanjung Ria Lengkenat”, ujarnya.

BACA JUGA :https://kopatas.news/2022/12/28/kapolda-jabar-rumah-kebangsaan-adalah-semangat-sabilulungan-kacai-jadi-saleuwi-kadarat-jadi-salebak/

Bambang Sutrisno Kadus Desa Paoh Benua, menuturkan, sangat bersyukur bisa berkumpul dalam agenda silaturahmi ini. Adanya agenda ini tentunya tidak menjadikan perbedaan suku agama dan ras dalam bermasyarakat.

.” Musyawarah dan bertukar pendapat dalam menilai dan menyelesaikan perselisihan dimasyarakat merupakan alternatif sangat efektif. Selama ini Kepolisian Polsek Sepauk selalu Tanggap, Sigap, Cepat dalam menangani permasalahan yang ada di Kecamatan Sepauk semoga silaturahmi akan selalu terjaga”, harapnya.

BACA JUGA :https://kopatas.news/2022/12/29/forkopincam-belimbing-gelar-sertijab-kepada-5-kepala-desa/

Sementara itu dalam rangka pesta demokrasi kehadiran insitusi Polri sangat penting dalam rangka menciptakan keamanan.

” Menghadapi proses pemilihan KPPS dan tahapan pemilu perlunya secara bersama peran serta masyarakat dan kehadiran polisi dalam setiap agenda guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif”, beber Sudaryadi Tokoh Pemuda Desa Tanjung Ria.

Menanggapi masukkan dan curhatan yang di sampaikan warga,Kapolsek Sepauk IPDA Heru Woldy. S.H., Dalam rangka Perayaan Imlek, kepolisian khususnya jajaran Polsek Sepauk akan tetap mendukung dan melakukan pengamanan setiap rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan.

” Namun dalam mekanisme pengamanan diperlukannya pemberitahuan kegiatan dan permohonan ijin keramaian sebagai acuan dalam penyusunan rencana pengamanan kegiatan nantinya”, tegasnya.

Selain itu menyikapi dengan adanya kondisi jalan yang rawan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas kepolisian akan melakukan koordinasikan kembali ke unsur forkorpimcam untuk penanggulangan awal kerusakan jalan tersebut. Sementara itu terkait pesta demokrasi sudah merupakan tugas kepolisian dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas ditengah masyarakat

” Polsek Sepauk akan berkoordinasi dengan dengan pihak-pihak terkait dalam menyikapi kondisi jalan tersebut sebelum terealisasikannya proyek Jalan Tanjung Ria Lengkenat yang direncanakan akan dibangun pada tahun 2023. Kepolisian akan selalu melakukan pengawasan dan pengamanan serta berkoordinasi dalam setiap tahapan – tahapan pemilu yang akan terselenggara”, pungkas IPDA Heru Woldy. S.H.

( Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *