Forkopincam Belimbing Gelar Sertijab Kepada 5 Kepala Desa

Kopatas.news II Melawi (Kalbar) – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Belimbing Menggelar Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Desa Batu Nanta, Desa Sepan Tonak, Desa Balai Agas Desa Tekaban dan Desa Kenyikap yang berlangsung di Aula Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Kamis (29/12/2022).

Sebelumnya, Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa, S.Pd telah melakukan pelantikan serentak 49 kepala desa definitif masa bakti 2022-2028, dari hasil Pilkades Serentak kabupaten Melawi 2022, bertempat di Halaman Pendopo.Serah terima jabatan tersebut di pimpin langsung oleh PJ Camat Belimbing Konstantinus Borong, S.S. Selain itu nampak hadir pula Kapolsek Belimbing AKP. Nono Partoyuwono, Danramil 1205-16/Belimbing Serma Sugiyanto, Para kepala Desa Se-kecamatan Belimbing, serta tamu undangan lainnya.

Forkopimcam Belimbing (Camat, Kapolsek dan Danramil).

PJ Camat Belimbing Konstantinus Borong,S.S mengucapkan selamat atas Terpilihnya 5 Kepala Desa yang baru yang ada di wilayah kecamatan Belimbing hari ini. Dan Saya mengucapkan Terima Kasih saya sampaikan kepada Kepala Desa yang lama karena mampu menciptakan suasana yang aman di Desa nya.

Konstantinus Borong Juga berpesan kepada Kepala Desa yang baru tentang Pergantian Perangkat Desa, ” Lakukan Pergantian Perangkat Desa” dengan Catatan harus sesuai dengan prosedur yang benar.

Camat Belimbing mengatakan kepada Awak Media bahwa Ada 5 kepala desa yang melakukan SERTIJAB seperti:

1. Kepala Desa Sepan Tonak, dari Rudi Mantan Kepala Desa kepada Antonius Sugeng.

2. Kepala Desa Nusa Kenyikap, dari Jagarudin Ewan, SE kepada Marsius.

3. Kepala Desa Balai Agas, dari Jaga kepada Irwansyah.

4. Kepala Desa Tekaban, dari Hasan Basri kepada Arifin, S.Sos.

5. Kepala Desa Batu Nanta, dari Seraman.P kepada Pitrus Bujang.

Sementara itu, Kapolsek Belimbing AKP. Nono Partoyuwono mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa sebelumnya, atas kerjasamanya selama ini sehingga situasi kamtibmas Desa selalu aman dan kondusif. Saya mengajak agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat dalam berkaktivitas sehari-hari dapat merasa aman dan nyaman.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/29/manfaat-lidah-buaya-bagi-kesehatan-dan-kecantikan/

Danramil 1205-16/Belimbing Serma Sugiyanto mengatakan ia bersama jajaran Koramil Belimbing mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari awal pendaftaran hingga acara Sertijab bisa berjalan lancar dan sukses. “Tidak lupa kami juga mengucapkan selamat kepada Kades terpilih yang mengemban masa jabatan 2022-2028.”

“Kepada pejabat Kades yang lama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya semoga Darma Bhakti Bapak selama menjabat sebagai Kades dapat bermanfaat dan berguna bagi warga masyarakat. Semoga apa yang anda (Kades) berikan selama bertugas menjadi ladang amal dan di catat oleh Allah SWT,” tutup Danramil.

(Erik.P).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: