Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Lingkungan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Karya Bhakti Bersama Masyarakat di Perbatasan

0

Kopatas.news | Kapuas Hulu – Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama warga masyarakat di Desa Pulau Majang melaksanakan kegiatan kerja bhakti membersihkan lingkungan dari sampah dan rumput-rumput liar di sekitar Aula Gedung Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Rabu, 21 Desember 2022.

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/22/amankan-nataru-polres-lampung-utara-menggelar-apel-gelar-pasukan-ops-lilin-krakatau/

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Kamis (22/12/2022).

Dansatgas mengatakan kegiatan karya bhakti gotong-royong ini dilakukan oleh 10 orang personel Pos kotis dipimpin oleh Pasiter Satgas, Lettu Arm Maxy Pasombo bersama komponen warga setempat melaksanakan pembersihan di sekitar Aula Gedung Desa Pulau Majang untuk memberikan contoh bagi masyarakat setempat.

“Kegiatan pembersihan lingkungan di sekitar aula gedung Pulau Majang tersebut bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat akan kebersihan desa dan juga untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat disana tentang pentingnya hidup sehata dengan lingkungan yang bersih.” Ujar Dansatgas.

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/22/pelopor-ojek-online-sebenarnya-adalah-arman-chasan/

Selanjutnya Dansatgas berharap dengan adanya karya bakti bersama warga dapat membantu memberikan manfaat dan membangkitkan semangat gotong-royong di Desa Pulau Majang, serta bisa lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Majang Bapak Musmulyadi memberikan apresiasi dan juga ucapan terima kasih kepada Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani atas perhatian dan kepeduliannya kepada Desa Pulau Majang.

Baca juga : https://kopatas.news/2022/12/22/pangdam-i-bb-hadiri-sertijab-panglima-tni/

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Pos Kotis Satgas Pamtas Yonarmed 19 Bogani sudah mengajak masyarakat kami untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar, Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan desa dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat yang berada di perbatasan.” Ucap Mulyadi.

Sumber : Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *