Pemdes Desa Sumber Agung Kecamatan Abung Timur Melakukan Pembagian BLT DD

0

KOPATAS.NEWS || KOTABUMI

Lampung Utara,
Penyaluran bantuan sosial itu dilangsungkan secara tunai kepada KPM di balai pertemuan Desa sumber agung, Kecamatan Abung timur kabupaten Lampung Utara, Jum’at (23/12/2022).

Babinsa,Bhabinkamtimas, Laksanakan Pendampingan Pembagian BLT Dana Desa sumber agung kec,Abung timur Dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwa, tercatat 71 keluarga penerima manfaat di desa Sumber agung yang menerima bantuan BLT DD tahap ke-3. Setiap KPM menerima bantuan selama 3 bulan yakni bulan Oktober sampai dengan Desember 2022.

“Masing masing Kpm mendapatkan bantuan sebanyak Rp900.000 untuk realisasi pada tahap ahir di tahun 2022,” kata Armadan SE,

“BACA JUGA”

https://kopatas.news/2022/12/23/presiden-jokowi-dan-presiden-vietnam-bahas-upaya-peningkatan-kerja-sama-indonesia-vietnam/

Dirinya juga menyampaikan, dalam pelaksanaan realisasi bantuan tersebut, sebanyak 71 keluarga penerima manfaat (KPM) di berikan secara tunai.

“Guna mempercepat proses realisasi tahap ahir ini, maka kami dari pihak desa membagikan langsung secara tunai, tidak lagi melalui Atm, mengingat keadaan sudah ahir tahun,” terangnya.

Penyaluran BLT DD selama 3 bulan tersebut disaksikan langsung oleh Kasi pemerintah Kecamatan Abung timur,soukat SH,Babinsa Koramil 412-08/Abt,sertu alamsyah,Bhabinkamtimas,Aiptu Dodi laksono,Pendamping kecamatan,ferlina SH,Pendamping Desa,fauziah,ketua BPD,Zainul,ketua LPM,Darwis ib, dan aparatur desa sebagai bentuk transparansi kita terhadap publik.

Ia pun berharap kepada KPM agar bantuan yang telah di terima di ahir tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik, tepat guna demi untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Ditempat yang sama,Camat Abung Abung timur yang diwakili kasi pemerintah Soukat SH, juga turut hadir dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemdes setempat.

Dirinya dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa realisasi hari ini merupakan tahap ahir pembagian BLT-DD di tahun 2022.

“Alhamdulilah pembagian BLT-DD terlaksana dengan baik. Mudah mudahan dapat dimanfaatkan penerima manfaat guna meringankan kebutuhan hidup sehari hari,”tuturnya(,,,)

(publiser:sanudin/AN/AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *