Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, Persit Oksibil Belanja diPasar Tradisional

Kopatas.news | Oksibil – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 02 Oksibil Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan program persit berbelanja ke pasar tradisional mama-mama Papua yang berada di wilayahnya. Kali ini Persit Ranting 02 Oksibil menyambangi pasar tradisional Kota Oksibil yang berada di jalan Kabiding, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, Kamis (22/12).

Ketua Persit KCK Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo Ny. Patricia Johanis V. Tethool saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh persit Koramil Oksibil adalah menindaklanjuti perintah Komando Atas agar setiap jajaran persit melaksanakan kegiatan belanja di pasar tradisional mama Papua.

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/23/tumbuhkan-kepedulian-terhadap-lingkungan-satgas-pamtas-yonarmed-19-105-trk-bogani-laksanakan-karya-bhakti-bersama-masyarakat-di-perbatasan/

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di tanah Papua. Persit juga ingin mengambil bagian dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua melalui kegiatan sederhana seperti ini, dimana kita berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti sayur dan buah dari mama Papua ini,” ucapnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa sayur dan buah yang dijual oleh mama Papua ini adalah hasil kebun mereka sendiri.

“Dapat kita lihat, dagangan mama-mama Papua ini begitu segar. Dan saya yakin ini ditanam tanpa menggunakan bahan kimia sedikitpun sebab tanah di Papua ini sudah cukup subur sehingga tidak perlu menggunakan bahan kimia. Jadi semua sayuran dan buah ini sehat,” tuturnya.

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/23/persit-yonif-756-wms-serbu-pasar-tradisional-mama-papua/

Salah satu mama Papua, Natalia menyampaikan senang dengan adanya program persit berbelanja ke pasar tradisional, sebab menurutnya hal ini berdampak langsung dengan perekonomian masyarakat sekitar.

“Masyarakat disini mengandalkan penjualan hasil kebunnya. Dengan ibu persit berbelanja dengan kami mama-mama ini, kami bisa mendapatkan uang untuk dibelanjakan lagi keperluan rumah yang lain. Untuk itu kami sangat senang. Kalau bisa instansi lainnya juga bisa buat program yang sama sehingga perekonomian di Oksibil ini tumbuh,” ujarnya.

45 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: