Jelang Liburan Guru Berserta Staf SDN 01 Cempaka Sungkai Jaya Kunjungi Pantai “BENSAM” Pesawaran

0

KOPATAS NEWSIILampung utara.Jelang liburan anak sekolah guru-guru berserta staf SDN 01 Cempaka Sungkai Jaya Jalan-jalan Ke Pantai Bensam (Benteng Samudra) Pesawaran. Sekitar 40 orang guru dan staf beserta anak dan keluarga. Berangkat mulai star dari rumah kepala sekolah di perkirakan Pukul 6.30 pagi, Minggu (18/12/22).

Menurut alah satu guru yang tidak mau di sebutkan namanya, jalan jalan ini untuk menghilangkan Kepenatan proses belajar mengajar dalam setahun dan sudah lama juga tidak jalan jalan sejak 2015 sampai sekarang. Perjalanan ke pantai Bensam diperkirakan 5 jam sampai.dilanjutkan istirahat serta makan siang bersama.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/20/polsek-tanjung-duren-gelar-rapat-kordinasi-bersama-tiga-pilar-untuk-persiapan-nataru-2023/

Pantai Besam(Benteng Samudra) merupakan destinasi wisata bahari yang berada di Way Ratai Batu Menyan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Pantai tersebut bertetangga dengan Pantai Clara 1&2 saat berkunjung, pengunjung dikenakan tiket masuk yang di hitung berdasarkan jenis kendaraan yang dibawa masuk ke dalam lokasi pantai bensam.

Tarif minimal di banderol sebesar Rp 25.000 dan maksimal Rp 250.000. Dan fasilitas yang nampak secara kasat mata pada satu area pantai Besam antara lain halaman parkir warung bensam,mushola,toilet,serta mainan anak anak serta pos jaga.

Sementara fasilitas hiburan di Pantai Bensam yang di sewakan adalah gubuk atau gajebo, ban banana boat,donat boat dan sampai transportasi air semacam perahu jukung,motor ketek serta speedboat.Semuanya itu disewakan dengan tarif 25000/orang,biasa nya kalau pantainya sedang ramai banyak peminatnya menurut pengelola,apa lagi suasana liburan sekarang ini.taman hiburan ini milik Primkopal Yayasan Angkatan Laut.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/20/mad-di-matuari-kecamatan-belimbing-dalam-transformasi-upk-eks-pnpm-menjadi-bumdes-bersama/

Berdasarkan pantauan pantai Bensam memiliki garis pantai yang cukup lebar,pasir pantai yang kecoklatan dan deburan ombaknya yang lebih tenang sehingga sangat aman utuk anak anak bila ingin berenang.pemandangannya juga bagus untuk foto foto bersama.

Arsonedi (Korwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *