Bantu Warga Cimanggung, Kodim 0610/Smd Siagakan Pasukan dan Kirim Bantuan

0

Kopatas.news | Komando Distrik Militer (Kodim) 0610/Sumedang mengirimkan bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/12/2022). 

Bantuan disalurkan oleh Dandim berserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Dim 0610/Sumedang Koorcab Rem 062 PD Dam III/Slw

Dandim mengatakan, selain untuk meninjau para pengungsi dan lokasi bencana, kehadirannya tersebut dalam rangka memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana.

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/21/polda-jabar-gelar-istighosah-zikir-dan-doa-bersama-dalam-rangka-pengamanan-natal-2022-dan-tahun-baru-2023/

“Kita ingin mengetahui kebutuhan apa saja yang paling utama dan mendesak untuk para pengungsi disini,” ujarnya.

“Beberapa waktu lalu saat saya datang, mereka membutuhkan selimut, dan makanan siap saji, oleh karenanya hari ini kita membawa kebutuhan- kebutuhan yang mereka perlukan,” jelasnya.

Lanjut Dandim, terkait upaya penanganan bencana kedepannya TNI AD, khususnya Kodim Sumedang selalu bersinergi dengan Polri, BPBD dan seluruh dinas terkait dalam penanganan bencana di Cimanggung.

“Saat ini, kita siagakan satu sutuan setingkat pleton untuk membantu pembersihan dari lumpur maupun material lainnya yang menimbun saluran air,” ucap Dandim.

“Selain itu, bersama Forkopimda lainnya, kita sepakat untuk memberlakukan Darurat Bencana selama satu minggu kedepan,” tambahnya.

Dirinya berharap, beberapa hari kedepan normalisasi saluran air dan pembersihan material serta lumpur dapat terselesaikan, sehingga warga dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/21/kapolda-sulsel-lantik-498-bintara-baru-hindari-kasus-soal-moral-gaya-hidup-hedonis-dan-perilaku-menyakiti-hati-rakyat/

“Semoga dengan partisipasi aktif dari seluruh komponen baik itu, TNI, Polri, BPBD, dinas terkait dan relawan, bencana ini dapat teratasi dan warga dapat kembali ke tempat tinggalnya,” pungkasnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolres Sumedang AKBP Indra setiawan , S.H., S.I.K beserta Isteri, Unsur Forkopimcam Cimanggung beserta isteri,, Kepala BPBD Kabupaten Sumedang Drs. Atang Sutarno, Tiga pilar desa Sawah dadap, Anggota Koramil 0610/Sumedang, Pengurus Persit Cab XXI Kodim 0610/Sumedang, Ibu Persit Koramil 1014/Cimanggung Cab 15, Ibu Bhayangkari Polres Sumedang, Ibu Bhayangkari Polsek Cimanggung, Warga masyarakat yang terdampak.

Sumber : Pendim 0610/ Smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *