Koramil Cibugel Diresmikan, Ini Harapan Danrem Garut

Kopataa.news | Sumedang- Keberadaan Koramil 1015/Cibugeul, Kodim 0610/Smd, Korem 062/Tn
harus mampu mendorong akselerasi pembangunan, turut membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjamin rasa aman dan nyaman diwilayah.

Hal tersebut disampaikan Danrem 062/Tn Kolonel Inf. Asep Sukarna saat meresmikan Koramil 1015/Cibugeul, Kodim 0610/Smd di Cibugel, Kabupaten Sumedang. Selasa (20/12/2022)

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/20/aksi-peduli-pendidikan-satgas-yonif-511-dy-bagikan-tas-sekolah-kepada-anak-sekolah-dasar-di-papua/

Dalam sambutannya Danrem mengatakan Peresmian satuan didasarkan atas surat Keputusan Pangdam lll/Siliwangi nomor: Skep/1364/X/2022 tanggal 25 oktober 2022 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan jajaran kodam lll/Siliwangi dalam memenuhi kebutuhan organisasional terkait implementasi strategi pertahanan aspek darat.

“Dengan demikian kehadiran koramil 1015/Cibugeul ini sesungguhnya selaras dengan penataan organisasi TNI AD, karena telah melewati prises pengkajian secara cermat dan saksama, sesuai tantangan tugas kedepan,” terangnya.

“Kehadiran koramil Cibugeul juga merupakan realisasi dari keinginan, harapan dan permintaan masyarakat serta pemerintah daerah yang telah direstui oleh seluruh komponen masyarakat, serta pemerintah sebagai salah satu bukti kepercayaan masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Cibugeul kepada kodim 0610/Sumedang Korem 062/Tn,” tambahnya.

Lanjutnya, keberadaan koramil 1015/Cibugeul adalah sangat strategis menjadi patner kerja Pemda kecamatan Cibugeul dalam menjalankan tugas dan

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati beserta segenap warga masyarakat Cibugeul yang telah membantu dalam pembangunan Koramil 1015/Cibugeul,” ungkap Danrem.

“Mudah mudahan kebersamaan dan kerjasama yang sudah terjalin ini spirit untuk meraih kemajuan dan kesejahteraan yang hakiki yang diwujudkan melalui lelaksanaan program pembangunan dan menciptakan kondisi pertahanan darat yang kuat,” Pungkas Danrem

Ditempat berbeda, Dandim 0610/Smd mengatakan dengan telah hadirnya satuan baru setingkat Koramil di jajaran Kodim 0610/Smd diharapkan memudahkan koordinasi, komunikasi dan sinkronisasi dengan semua pihak terutama di wilayah. Kecamatan Cibugel.

“Acara diawali dengan penjelasan lintadan sejarah, sambutan Danrem, dilanjutkan peresmian tugu Koramil, penandatanganan prasasti,” ujarnya.

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/19/dengan-aplikasi-bios-44-prajurit-kodim-0613-ciamis-dan-pok-tani-tanam-padi-di-lakbok/

“Selain itu Danrem dan rombongan berkesempatan meninjau langsung Makoramil 1015/Cibugel dan diakhiri dengan kegiatan baksi sosial yaitu
pembagian sembako kepada fakir miskin, yatim piatu dan anak stunting serta pemberian Bios 44 kepada kelompok tani Cibugel,” pungkasnya.

Selain Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, SH. S. Ik, acara dihadiri pula oleh
Para Dandim jajaran korem 062/Tn, Dandenpom 2 Garut Letkol Cpm wiana warsanah SH. , Kakesbangpol Drs. H. Asep Tatang Sujana M. SI. Para Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang,Tokoh agama kecamatan Cibugel, Tokoh masyarakat kecamatan cibugel, Tokoh pemuda dan Perwakilan ormas kecamatan cibugel. (Pendim)

39 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: