Bersama warga, Polisi evakuasi pohon tumbang di Jalinsum

kopatas.news//kotabumi

Lampung Utara, Dampak dari bencana alam tidak terkecuali hujan deras dan angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini, mengharuskan warga masyarakat dan aparat kepolisian, instansi terkait untuk selalu sigap melakukan penanganan.

Pada Senin petang 19/12/2022 sekira pukul 17.00 wib, Personil Polsek Abung Barat Polres Lampung Utara Polda Lampung bersama-sama dengan warga telah mengevakuasi pohon tumbang berlokasi di Jalan lintas tengah Sumatera (Jalinsum) Desa Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara akibat hujan dan angin kencang.

Kapolsek Abung Barat AKP Ono Karyono SH.MH mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH.,SIK., MIK., membenarkan adanya pohon yang tumbang di wilayah kerjanya, sekitar pukul 17.00 WIB tersebut.

Dikatakan oleh AKP Ono, proses evakuasi dilakukan olehnya dan personi bersama-sama dengan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, bergotong royong membersihkan daun-daun yang menutupi badan jalan kemudian memotong kayu menggunakan alat / mesin senso.

“Saat itu kita mendapat informasi dari warga yang melintas bahwa ada pohon yang tumbang dipinggir jalan, saya bersama personil langsung mendatangi lokasi. “ujar Kapolsek Selasa (20/12/2022)

“Pohon yang tumbang jenis kayu jati, akibat dari guyuran hujan dan angin kencang, arus lalu lintas memang sempat terhambat namun pohon berhasil kita pinggirkan, tidak didapat korban jiwa pada insiden tersebut, hanya ada satu kendaraan truck Fuso yang selip terperosok masuk ke siring pinggir jalan dan arus lalin sudah kembali lancar, “ucapnya.

Selanjutnya Kapolsek AKP Ono mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya para pengguna jalan agar tetap selalu berhati-hati demi keselamatan bersama, karena kondisi cuaca dan hampir disetiap wilayah akhir-akhir ini dirasakan kurang baik, “tuturnya (*)

(sanudin/s.a)

46 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: