TNI AD Manunggal Air, Pondok Air Bersih “Cakra Jawara” Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad

Kopatas.news | Dalam rangka mendukung kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat, untuk mensukseskan program TNI-AD Manunggal Air, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad membangun Pondok Air Bersih “Cakra Jawara”, bertempat di Kampung Digilmu, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (19/12/22).

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/19/dengan-aplikasi-bios-44-prajurit-kodim-0613-ciamis-dan-pok-tani-tanam-padi-di-lakbok/

Dansatgas mengatakan, setelah mendengar dan melihat langsung keluhan warga karena kesulitan mendapatkan air bersih, personel Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bersama warga bergotong royong dengan warga sekitar membangun pondok air bersih dan membuat aliran air dari sumber mata air yang ada.

“Pembangunan Pondok Air Bersih “Cakra Jawara” ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, serta diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat khususnya pemanfaatan air bersih. Ini merupakan wujud karya nyata TNI-AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat khususnya masyarakat Pegunungan Tengah, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua,” tutur Dansatgas.

Baca juga https://kopatas.news/2022/12/19/presiden-jokowi-lantik-yudo-margono-sebagai-panglima-tni/

Sementara itu, Bapak Yones Kusumbre (49) selaku Pendeta Distrik Mbua yang mewakili warga Kampung Digilmu Distrik Mbua, mengaku sangat senang telah dibuatkan pondok air bersih “Cakra Jawara” oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

Sebelumnya dikatakan bahwa warganya kalau mengambil air bersih untuk mencuci, masak, dan minum harus berjalan cukup jauh menuju sumber air di tepi hutan.

“Terimakasih Bapak KSAD, sekarang kami sudah punya pondok air bersih, semua warga sangat senang dan terbantu sekali, Tuhan memberkati, Naura..Naura..Naura,” pungkasnya.

27 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: