Hati Hati Jika Ambil Uang di ATM dengan Orang Yang Sok Akrab

0

KOPATAS.NEWS || TANGSEL – Senin, 19/12/2022 pukul 18:30 sebut saja AL warga Pondok Aren yang hari itu mendapatkan transferan dari sahabatnya senilai Rp.500.000. Saat itu AL dan rekannya sedang mengurus sesuatu dipolres Jakarta Selatan. Di Polres Itulah sahabatnya mengirim uang guna keperluan sesuatu.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/19/dengan-aplikasi-bios-44-prajurit-kodim-0613-ciamis-dan-pok-tani-tanam-padi-di-lakbok/

Setelah selesai mengurus beberapa hal yang harus di selesaikan di Polres tersebut AL pun kembali ke rumah dengan berboncengan motor dengan rekan kerjanya BI. AL saat itu turun di gintung daerah rempoa hendak naik angkot S.08 tujuan Pondok Betung – Lebak Bulus.

Karena uang yang dikantong sisa hanya untuk bayar angkot, AL berniat ambil uang kiriman sahabatnya. Turunlah AL di perapatan lampu merah Bintaro Plaza. Lalu masuklah Al ke Indomaret terdekat yang ada ATM BCA nya. Karena mengantri AL yang memang orang yang gampang bersosialisasi diajak mengobrol dengan orang yang didepannya yang juga antri tuk mengambil uang di ATM tersebut.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/19/ketua-kpk-h-firli-bahuri-cukup-alat-bukti-hakim-yustisial-ma-edy-wibowo-jadi-tersangka-dan-ditahan/

Giliran orang didepan AL hendak mengambil uang di ATM tersebut. Namun ternyata dia hanya mengecek saldo yang berjumlah Rp.30.000. Lalu giliran AL ingin mengambil uang kiriman sahabatnya, sambil masukan kartu AL diajak ngobrol oleh orang yang tadi hanya mengecek saldo, padahal ada beberapa orang juga yang antri tuk ambil uang. Namun saat AL sudah mengklik uang yang akan diambil, tinggal menunggu uang keluar dari mesin ATM tersebut AL pun seperti BLANK pikirannya. Saat tersadar orang dibelakang AL wanita paruh baya mengingatkan AL tuk ambil Kartu ATMnya yang sudah keluar, jika dalam hitungan satu menit belum diambil maka otomatis kartu itu akan tertelan oleh mesin ATM.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/21/pemuda-pelaku-perampasan-hand-phone-hp-berhasil-dibekuk-polsek-sungkai-pemuda/

AL pun mengambilnya. Lantas AL bertanya orang yang beritahunya. Bu uang saya kemana ya. Lantas ibu tersebut memberi tahu bahwa “Kan kawan bapak yang ambil sambil bilang ke bapak, gue tunggu diseberang ya bro”. Saat itu AL baru sadar dirinya terkena serangan alihan pikiran oleh orang tadi. Dengan sangat bingung AL pun pasrah bahwa memang ini bukan rezekinya. AL pun menghìmbau kepada masyarakat agar berhati hati saat mengambil uang di ATM. Jangan terlalu banyak ngobrol dengan orang yang tidak kita kenal tutup AL.

(KISAH NYATA AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *