Antisipasi Banjir, Babinsa Tanjungsari Karya Bakti Pasang Gorong-gorong

0

Kopatas.news | Sumedang- Guna mengantisipasi banjir akibat curah hujan yang tinggi, Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Serma Alamsyah bersama warga melaksanakan Karya Bakti pembangunan Kirmir dan Gorong-gorong
di Desa Mekarbakti, Pamulihan Sumedang. Jum’at(16/12/2022).

Serma Alamsyah mengatakan Karya bakti pembuatan kirmir dan gorong gorong ini merupakan salah satu upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan tidak terkena banjir.

“Gotong-gorong ini nantinya akan sangat berguna agar air tidak lagi menggenang dijalanan saat hujan tiba. Disamping itu fungsi gorong gorong ini sebagai pembuangan air langsung dari parit ke sungai,dan dengan dibuat kirmir juga nantinya tidak ada lagi air yang mengalir kejalan raya,” ujarnya.

Lanjut Serma Alamsyah, pembuatan parit yang dilakukan oleh Babinsa dan warga binaan ini merupakan bukti kerjasama nyata antara TNI dengan masyarakat yang masih terjalin dengan baik dan hal ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang.

“Budaya gotong royong ini harus tetap dijaga dengan baik agar semua pekerjaan dimasyarakat bisa dilksanakan dengan maksimal,” pungkasnya.

Atas kegiatan yang diinisiasi oleh Babinsa, Kepala Dusun lll, Indra mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari yang ikut melaksanakan karya bakti pembuatan parit.

“Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut secara terus menerus pada efen lain sehingga dapat terciptanya hubungan yang baik dan harmonis antara warga dan anggota Koramil,” tandasnya.

Sumber : Pendim 0610

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *