Peringati Hari Juang TNI AD, Kasrem 172/PWY Pimpin Ziarah Ke TMP

Kopatas.news | Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke -77 Tahun , Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, bertindak selaku inspektur upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora, Waena, Kota Jayapura, Rabu (14/12).

Kegiatan Ziarah ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang gugur membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan Kusuma Trikora oleh peserta ziarah.

Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto saat ditemui mengatakan bahwa Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sudah sepatutnya sebagai generasi penerus memberikan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului. Untuk itu, peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022 ini mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai generasi penerus kita juga merupakan sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan terhadap sesama anak bangsa,” ujarnya.

Kasrem mengajak kepada seluruh Prajurit TNI AD untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi Pertiwi dan tanpa pamrih berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

”Mari kita pastikan bahwa kegiatan ini bukan seremonial semata, tetapi Penghargaan secara moral dan mental kepada para pejuang yang mendahului kita, tak lupa juga kita mendoakan dengan sepenuh hati agar arwah para pahlawan kita dapat di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Kasrem.

Dalam memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dan khitanan massal.

14 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: