Puluhan Mahasiswa Asal Papua Mendatangi Kantor Satpas Polresta Pontianak

0

KOPATAS.NEWS || Pontianak Kalbar – Puluhan mahasiswa asal Papua dari berbagai perguruan tinggi dan masyarakat papua di Pontianak, Kamis (1/12) mendatangi kantor Satpas Polresta Pontianak untuk pembuatan SIM kolektif. Kedatangan 24 mahasiswa asal Papua ini, didampingi oleh Pendeta Yulianus Pengu.

Menurut Kelly Benanda S. Oiwari, salah satu mahasiswa asal Papua ini, mereka bersyukur dan berterima kasih pada Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polresta Pontianak yang sudah membantu dalam proses pembuatan SIM tersebut.

“Kami merasa sangat terbantu, pembuatan SIM kolektif ini dengan mudah dan prosesnya juga cepat,” ujarnya.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/12/lapas-kelas-iib-sintang-milik-agro-wisata-lantang-cikal-bakal-griya-abhipraya/

Ia juga menambahkan, selama menimba ilmu di Provinsi Kalimantan Barat ini, mereka diterima dengan cukup baik dan diperlakukan sebagai saudara oleh masyarakat Kalimantan Barat.

“Seperti wujud dari Bhineka Tinggal Ika, walaupun berbeda beda tetapi tetap satu juga,” aku dia.

Sama halnya dengan Kalimantan Barat, Kelly Benanda S. Oiwari menjelaskan bahwa perkembangan Papua dibawah Pemerintahan Presiden Joko widodo sangat pesat.

Selama ini, Presiden Joko Widodo telah membantu pendidikan Mahasiswa asal Papua.

“Membuat sekolah gratis di Papua serta membantu masyarakat miskin dengan memberi tunjangan tunai kepada masyarakat Papua,” pungkasnya.

( Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d