Pangdam III/Siliwangi: Pemuda Untuk Indonesia Sekarang dan Masa Depan

0

KOPATAS.NEWS || BANDUNG – Jadilah Pemuda Untuk Indonesia Sekarang dan Masa Depan. Pesan yang memiliki arti mendalam tersebut disampaikan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., saat memberikan orasi ilmiah kepada para wisudawan dan wisudawati Pasca Sarjana (Magister), Sarjana, dan Diploma Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/10/kurang-dari-24-jam-sat-reskrim-polres-subang-berhasil-ungkap-kasus-mayat-misterius-di-mobil-ayla-merah/

“Generasi dan para akademisi seperti adik-adik ini sudah saatnya menjadi pemuda untuk Indonesia sekarang dan masa depan. Karena tidak sedikit negara lain ingin menguasai Indonesia,” ungkap Pangdam III/Slw, yang disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen seusai kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw, di Harris Hotel Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022).

Dalam kesempatan itu juga Pangdam dengan tegas mengatakan, bagi para wisudawan dan wisudawati termasuk pemuda yang lainnya harus berani untuk menjaga NKRI dan tidak melakukan pembiaran terhadap pihak luar yang ingin coba-coba untuk mengambil dan merampas kekayaan yang terkandung di dalam perut bumi NKRI yang kita cintai ini, baik langsung ataupun melalui perantara yang menjadi alat mereka ingin mengusainya.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/12/10/polres-indramayu-amankan-3-orang-penyalahgunaan-bbm-subsidi-pemerintah/

Terkait keinginan pihak luar yang selalu ingin menguasainya, bahwa kekayaan yang terkandung di dalam perut bumi NKRI diantaranya memiliki yang dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat apabila bisa dalam pengelolaan sumberdaya alam tersebut.

“Untuk itu, lakukan pemanfaatan teknologi, dengan tidak meninggalkan budaya yang sudah tertanam sebagai jati diri bangsa Indonesia seperti berbahasa sopan santun, tata krama, gotong royong, budaya kebersamaan dan persatuan sebagai jati diri bangsa Indonesia,” tegasnya.

Di akhir orasinya, Pangdam juga mengajak kepada para wisudawan dan wisudawati agar berani berinovasi, beradaptasi, dan memberikan solusi bagi masyarakat disekitar lingkungannya masing-masing tanpa mengenal lelah.

“Selamat atas keberhasilan dan raihlah mimpimu, juga jangan lupa ajak teman-temanmu untuk meraih mimpi bersama-sama,” tukas Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen.

(Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d