Pangdam Terima Info Akurat Terdampak Gempa Cianjur dan Pengamanan VVIP. Ternyata Gunakan BMS

Kopatas.news | Cianjur – Upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat korban terdampak bencana alam di wilayah Kabupaten Cianjur, jajaran Kodam III/Slw terus melakukan patroli siang maupun malam yang dipimpin langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi para pejabat utama Kodam III/Slw.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen, saat kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw di Markas Yonif R 300/Bjw Cianjur, Kamis (08/12/2022) pagi.

Baca juga

https://kopatas.news/2022/12/08/kalemdiklat-polri-tinjau-posko-kampus-polri-peduli-korban-gempa-cianjur/

Lanjutnya menjelaskan, bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan baik pada siang maupun malam hari dengan menggunakan kendaraan roda dua (motor), pasalnya daerah yang terdampak sulit dijangkau kendaraan roda empat. Hal ini juga sekaligus melaksanakan pengecekan personel TNI–Polri yang terlibat dalam pengamanan RI 1 Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, dikatakannya dalam pengamanan VVIP kali ini tidak hanya melibatkan personel TNI-Polri saja namun melibatkan personel lainnya juga memanfaatkan Aplikasi Battlefield Management System (BMS), yaitu suatu sistem untuk mendigitalkan Komando dan Pengendalian, BMS ini dipilih atau digunakan, karena mempunyai keunggulan dalam teknologi digital, integrasi, dan kerahasiaan pada proses transfer data. Sehingga Pangdam bisa mendapat data akurat dari Puskodalops, ujarnya.

Baca Juga https://kopatas.news/2022/12/08/beri-arahan-jajaran-kodim-1013-mtw-pangdam-xii-tpr-tekankan-hal-ini/

Dalam kesempatan tersebut juga, sambung Kapendam, Pangdam III/Slw beserta rombongan mengunjungi Batalyon Pemukul Kodam III/Slw Yonif Raider 300/BJW telah memastikan kesiapan personel, materiil dan kelengkapan lainnya, meninjau bansos dan penyerahan Filter Air di Lapangan Tembak Yonif R 300/BJW.

Dilanjutkan meninjau bangunan Sekolah Dasar Negeri Sukamaju 1 yang berlokasi di Jl. Gatot Mangkupraja, Kampung Pangkalan RT 02 RW 06 Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kab Cianjur yang roboh akibat gempa juga meninjau proses pembangunan MCK bantuan Pengurus Persit Pusat Radar 883 Wives di Posko Kampung Mangunwetan RT 03/05 Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Selain itu Posko BIN yang merupakan Posko bantuan bencana gempa Cianjur yang berlokasi di Kampung Banjarpinang RT 01 RW 05, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, tidak luput dari peninjauan Pangdam III/Slw beserta rombongan.

“Alhamdulillah dengan sinergitas dengan berbagai pihak yang terlibat, kegiatan berjalan dan tercipta situasi yang kondusif, aman serta nyaman. Sedangkan perbantuan bagi masyarakat terdampak gempa dari Kodam terus dilakukan,” tukas Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen.

Sumber : Pendam III/Siliwangi

10 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: