Polda Jabar : Intruksikan Seluruh Polres dan Polsek Perketat juga Meningkatkan Keamanan

0

KOPATAS NEWS ||Bandung, Polda Jawa Barat langsung menginstruksikan seluruh Polres dan Polsek di wilayah hukum Polda Jabar untuk meningkatkan pengamanan pascaledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Rabu (7/12/2022).

“Kita bergerak cepat. Atensi ke seluruh wilayah untuk melakukan kewaspadaan di lingkungan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo di sekitar Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung.

Ibrahim mengimbau masyarakat tidak cemas dengan kejadian tersebut. Dia meyakinkan, seluruh jajaran kepolisian bergerak cepat melakukan penanganan.

“Masyarakat tidak perlu cemas dengan kejadian ini karena petugas bergerak cepat,” katanya.

Baca Juga : https://kopatas.news/2022/11/28/rtlh-ricuh-dprd-ajak-duduk-bersama-perkimtan-tegaskan-bupati-tak-halangi-pencairan-dana/

Ibrahim melanjutkan, peningkatan pengamanan akan terus dilakukan hingga perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Nanti tahapannya kita ke sana. Pengamanan ditingkatkan di wilayah Polsek atau Polsek dan pusat keramaian publik,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi ketika anggota Polsek Astana Anyar tengah melakukan apel pagi.

“Kami laporkan pukul 08:20 WIB Polsek Astana Anyar sedang apel pagi,” tutur Aswin dalam keterangannnya.

Baca Juga : https://kopatas.news/2022/12/07/pedagang-beras-asal-mandailing-sumatera-utara-kena-penipuan-online/

Saat anggota tengah apel pagi, lanjut Aswin, seorang laki-laki tak dikenal datang sambil mengacung-acungkan senjata tajam.

“Tiba-tiba ada seorang laki-laki masuk ke Polsek mengacungkan senjata tajam menerobos barisan apel pagi, seketika anggota menghindar,” ungkapnya.

“Tidak lama kemudian ada ledakan. Pelaku pembawa bom tersebut meninggal dunia di Mapolsek Astana Anyar,” tutur Aswin.

#HindariPahamRadikal #PoldaJabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *