Masyarakat Dan DAD Kabupaten Melawi Serahkan 3 Pucuk Senpi Rakitan Ke Polsek Nanga Pinoh

0

KOPATAS.NEWS || Melawi, Kalbar – Polsek jajaran Polres Melawi kembali menerima 3 pucuk senjata api rakitan jenis lantak dari masyarakat.

Kali ini penyerahan senpi lantak melalui Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Nanga Pinoh bapak Atoy Siswanto, S.Sos.,M.Si, dan anggota DAD Kabupaten Melawi bapak Sucipto Ombo, SH.Penyerahan 3 pucuk senpi dilaksanakan di Polsek Nanga Pinoh dihadiri Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi, Ketua DAD Kecamatan Nanga Pinoh,anggota DAD Kabupaten Melawi, Ps.Kanit IK Aipda Bona Tua Pasaribu, Ka SPK C Aipda Frengki Erixson Simatupang, Bhabinkamtibmas Bripka Ujianto.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K., membenarkan penyerahan senjata api jenis lantak oleh masyarakat melalui DAD Kecamatan Nanga Pinoh ke Polsek Nanga Pinoh.

“Ini merupakan bentuk pembinaan kamtibmas yang dilakukan bersama Tokoh masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” ujar AKBP Sigit, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga : https://kopatas.news/2022/12/04/status-gunungapi-semeru-naik-level-iv-menjadi-awas/

Lebih jauh-AKBP Sigit mengatakan atas penyerahan 3 pucuk senpi jenis lantak oleh masyarakat ini selanjutnya akan dilakukan penyimpanan di gudang Polres Melawi. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Ketua DAD, anggota DAD,Temenggung Adat dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

” Melalui penyerahan senpi jenis lantak ini, tentu ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif secara umum di Kabupaten Melawi. Terutama Saya ucapkan juga terima kasih atas dukungan Ketua DAD Melawi, anggota DAD, Temenggung Adat dan masyarakat”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua DAD Kecamatan Nanga Pinoh bapak Atoy Siswanto,S.Sos.,M.Si didampingi anggota DAD Kabupaten Melawi bapak Sucipto Ombo, SH., menyampaikan penyerahan secara suka rela oleh masyarakat melalui DAD merupakan bentuk dukungan kepada pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Melawi.

“Dengan adanya penyerahan senjata api ini,merupakan bentuk dukungan DAD dalam menjaga kamtibmas,” pungkasnya.

Publisher/Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *