Cianjur Berduka : Gempa 5,6 SR Merobohkan Banyak Rumah dan Bangunan

KOPATAS.NEWS || CIANJUR – Senin, 21/11/2022 Pukul 13:21 Wib Ibu Pertiwi kembali berduka. Kali ini gempa berkekuatan 5,6 SR dengan Pusat gempa berada di 10 km Barat Daya, Kabupaten Ciànjur Jawa Barat meluluh lantakkan beberapa rumah dan bangunan di wilayah Cianjur.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/11/21/aksi-cepat-tanggap-yonif-raider-300-bjw-atasi-bencana-gempa-di-kabupaten-cianjur/

Info dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Cianjur, dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan bangunan Rumah, gedung dan toko yang menimbulkan korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/11/21/polri-kerahkan-brimob-hingga-tim-trauma-healing-bantu-penanganan-gempa-cianjur/

Data sementara yang didapat BPBD Kabupaten Cianjur sampai pukul 20:00 wib malam ini yang meninggal dunia mencapai 162 orang, luka luka 326 orang hingga warga yang mengungsi berjumlah 13.784 jiwa.

Diperkirakan oleh nara sumber BPBD Cianjur titik longsor dijalan Nasional Tapal Kuda Cugenang, Jalan Kabupaten Desa Cijedil. Kejadian longsor ini merusakan 2 jembatan dan jalan. Serta bangunan Sekolah SMANDA, SD Ibu Dewi, SMK Medika, Ponpes Muhamadiyah, Ponpes Al Ujlah, MAN 2 Cianjur, STAI Al Azhari, SMPN 1 Cianjur, Lembaga Pendidikan Desa Benjot, dan masih banyak lagi Fasilitas Kesehatan san Perkantoran yang rusak akibat kejadian tersebut.

Sumber : BPBD Cianjur

Publiher : ALDI ALAMSYAH

6 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: