Ini Klarifikasi Langsung Kapolsek Sungai Tebelian Terkait Pemberitaan Larang Wartawan Ambil Poto Kayu Titipan Polda Kalbar

KOPATAS.NEWS|| Sintang, Kalbar – Kepala Kepolisian Sektor Sungai Tebelian IPTU Nelson Renato Siahaan, SH.,berikan Klarifikasi atas pemberitaan di media online METRO NEWS TV Edisi Senin 13 November 2022 terkait Kapolsek Tebelian melarang Pengambilan Dokumentasi Barang Bukti Pengungkapan Kasus Ilegal Logging yang di ungkap Polda Kalbar, Kamis ( 17/11/2022 ).

Kapolsek Sungai Tebelian IPTU Nelson Renato Siahaan,S.H saat awak media METRO NEWS TV dan di dampingi beberapa awak media lainnya menyampaikan klarifikasi, Bahwa dirinya tidak melarang pengambilan Dokumentasi atas ribuan Batang kayu yang merupakan Barang Bukti dititipkan di Polsek oleh pihak media, hanya saja dikarenakan penanganan kasus tersebut berada di tingkat Polda alangkah baiknya awak media tersebut meminta penjelasan langsung ke Humas Polres Sintang atau Bidhumas Polda Kalbar, kita tidak menutup-nutupi.

” Benar ribuan batang kayu tersebut merupakan barang bukti pengungkapan kasus illegal logging yang dilakukan oleh Reskrimsus Polda Kalbar di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi yang di titipkan di Mako Polsek Sungai Tebelian, jadi intinya kita tidak pernah melarang awak media manapun dalam mengambil Dokumentasi namun tentunya kita memiliki SOP”, ungkapnya.

Sementara itu Awak media METRO NEWS TV setelah mendapatkan penjelasan klarifikasi atas pemberitaan Edisi Senin 13 November 2022 dari Kapolsek Sungai Tebelian IPTU Nelson Renato Siahaan, S.H., menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan dan misskomunikasi atas pemberitaan tersebut.

” Tentunya ini telah terjadi Misskomunikasi, saya secara pribadi memohon maaf sebesar-besarnya secara khusus kepada institusi POLRI, Bapak KAPOLRI, Bapak KAPOLDA KALBAR, Bapak KAPOLRES SINTANG dan KAPOLSEK SUNGAI TEBELIAN IPTU Nelson Renato Siahaan,S.H., beserta jajaran Polri”, ujarnya.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/11/17/luar-biasakasat-lantas-polres-melawi-gerak-cepat-perbaiki-ruas-jalan-provinsi-km-1-yang-rusak-parah/

Selain itu Awak Media ini juga mengapresiasi kinerja jajaran Polri terutama jajaran Polres Sintang dalam Pelayanan Publik dan menjalankan Program POLRI PRESISI dengan sangat baik yang mana merupakan program-program unggulan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

” Tentunya saya sangat apresiasi kinerja Kapolres Sintang Bapak Kapolres Sintang AKBP TOMMY FERDIAN,S.I.K.,M.SC (ENG) dan jajarannya semoga Polisi semakin dicintai masyarakat. Dimana saat ini Polri untuk terus memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara secara Profesional dan penuh tanggung jawab”, pungkasnya.

Sumber : Musa. C

Publisher/Editor : Lilik Hidayatullah

6 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: