LUAR BIASA,Kasat Lantas Polres Melawi Gerak Cepat Perbaiki Ruas Jalan Provinsi KM 1 Yang Rusak Parah

KOPATAS.NEWS || Melawi, Kalbar- Polres Melawi melalui Satuan Lalu Lintas bertindak sigap dan cepat mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas terhadap masyarakat pengguna jalan yang melewati jalan Provinsi Km.1 tepatnya didepan Gang Abdul Manan Desa Pall Kecamatan Nanga Pinoh dengan melakukan perbaikan dan penimbunan jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Sebelum dilakukan perbaikan dan penimbunan menggunakan material pasir batu dan cor semen,terlebih dahulu dilakukan penyedotan air diruas jalan yang menggenangi jalan.

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Melawi Iptu Nanda Sulvi Pratama,S.Tr.K didamping KBO Lantas Ipda Edi Marwan,S.H dan personil Satuan Lalu Lintas.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K., membenarkan atas perbaikan jalan dan penimbunan jalan oleh Satlantas Polres Melawi, rabu (16/11/2022) sore.

“Hari ini Satuan Lalu Lintas Polres Melawi melakukan penimbunan dan perbaikan ruas jalan provinsi Nanga Pinoh, Akan dikerjakan hingga selesai,” ujar AKBP Sigit.

AKBP Sigit menambahkan- Seperti diketahui Salah satu faktor utama penyebab terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas adalah ketidak layakan kondisi jalan yang dilalui pengendara.

“Tindakan yang dilakukan guna mengantisipasi dan menghindari kecelakaan lalu lintas menginggat ruas jalan yang mengalami kerusakan berbahaya bagi pengendara dan berada diporos jalan provinsi,” Terang AKBP Sigit.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/11/18/bravoo-pihak-kepolisian-dan-driver-online-akhirnya-nurul-amalia-ditemukan-dan-kembali-ke-pangkuan-orang-tuanya-berkat-kerjasama-keduanya/

Lebih dalam AKBP Sigit mengatakan- Perbaikan dan penimbunan jalan demi keselamatan masyarakat saat melintasi ruas jalan yang mengalami kerusaka dan didasari atas banyaknya pengaduan masyarakat yang langsung kepada pihak Kepolisian baik melalui medsos mau pun langsung kepada personil Polres Melawi yang berada dilapangan.

“Kami bertindak cepat dan tidak menginginkan bertambahnya korban kecelakaan,” tegas AKBP Sigit.AKBP Sigit berharap setelah dilakukannya perbaikan dan penimbunan jalan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi dapat bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan.”Kepada masyarakat yang akan melewati ruas jalan yang baru selesai perbaikan dan penimbunan agar lebih hati hati dan waspada menginggat baru selesai perbaikan,” tuntas Kapolres.

Penulis : Samsi

Publisher/Editor : Lilik Hidayatullah

7 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: