Disnaker Kota Tangsel Berikan Pelatihan Digital Marketing Untuk Siswa SMK Al Ikhwaniyah

KOPATAS NEWS ||Pondok aren, Tangsel.Yayasan Pendidikan Islam Al Ikhwaniyah yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Toko Rame dan bersinergi Lembaga LSP Retail Indonesia menyelenggarakan pelatihan program Digital Marketing bacth III & IV selamat 6 hari mulai 15 sd 21 November 2022.

Pelatihan yang di inisiasi Dinsnaker tersebut dihadiri secara langsung (offline) dengan beberapa siswa dan non siswa dengan menempati lantai 2 gedung asrama AL Ikhwaniyah yang berlokasi dijalan panti asuhan jurang mangu timur pondok aren kota tangsel,Selasa (16/11/22).

Dalam sambutannya Disnaker melalui S.Maringan, Kegiatan pelatihan Digital Marketing dilatarbelakangi oleh peningkatan penggunaan media social sehingga menimbulkan tuntutan untuk mengembangkan berbagai inovasi salah satunya melalui digital marketing untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pada era digitalisasi saat ini, persaingan semakin ketat dan luas, modernisasi secara digital perlu dilakukan agar siswa/i maju dan mampu bersaing tidak hanya nasional saja, bahkan mampu menembus ke level internasional,” Paparnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan, pelatihan digital marketing ini juga sebagai salah satu cara untuk menjawab masalah ketersediaan lapangan pekerjaan di daerah. Sebab, imbuhnya, ketersediaan lapangan kerja diakui belum sebanding dengan jumlah lulusan siswa dan sarjana yang membutuhkan pekerjaan setiap tahunnya.

“Kalau satu anak muda berwirausaha bisa membuka lapangan kerja bagi 5 orang, maka kalau ada seratus anak muda sudah 500 orang yang mendapat pekerjaan. Cara-cara seperti ini akan terus kita dorong,” tambahnya.

Baca juga : https://kopatas.news/2022/11/16/walkot-tangsel-hadiri-pelatihan-digital-marketing-di-al-ikhwaniyah/

Sementara itu, KH.Syarif Muawan selaku Kepala Yayasan Al Ikhwaniyah Sangat mengapresiasi sekali atas apa yang diberikan Disnaker kepada para siswa dan peserta dalam memberikan ilmu pelatihan digital marketing kepada siswa SMK Al Ikhwaniyah khususnya dan peserta non siswa pada umumnya.

“Banyak ilmu dan relasi yang bisa didapatkan pada pelatihan ini, kami mengharapkan kegiatan positif seperti ini diadakan secara berkala. Serta kami berterima kasih kepada Disnaker Kota Tangsel yang telah mendampingi dan mendukung siswa kami,” tutup bang haji awan (nama panggilan).

Pembukaaan dan penyerahan secara simbolis kelengkapan peserta dilakukan oleh Walikota Tangsel H.Benyamin Davnie, ikut hadir dalam kegiatan Eko Suryadi dari Ben Center, Baris perwakilan dari toko rame.

Syarif

4 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: