Guna Mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bantu Mengajar

Kopas.news | Kab.Keerom – Dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa, Satgas Pamtas Yonif 132/BS membantu mengajar siswa SD Inpres Pir-V di Distrik Maneem, Kab.Keerom pada Hari Selasa (15/11/2022).

Sebagai bentuk kepedulian nyata dalam mendidik generasi penerus bangsa yang ada di Papua. Satgas Pamtas Yonif 132/BS menyediakan tenaga pendidik dari personel Pos Wambes untuk mengajar di SD Inpres Pir V. Danpos Wambes Letda Inf Eka Maryuda mengungkapkan bahwa minimnya ketersediaan tenaga pengajar di daerah perbatasan sehingga menjadi masalah serius untuk kelangsungan roda pendidikan bagi generasi penerus di wilayah Timur Indonesia.

“Kondisi keterbatasan ini, yang membuat para anggota terpanggil untuk ikut mengajar demi mencerdaskan generasi penerus bangsa di Papua.
Melalui pembekalan yang didapatkan dari Bimtek Kemendikbud, kami siap dan akan selalu hadir untuk menjadi tenaga pendidik di wilayah yang menjadi tanggung jawab kami.” Ujar Danpos Wambes.

Pratu Hendra Adi Saputra selaku anggota TNI dirinya merasa terpanggil untuk membantu kendala yang ada dan dia akan memberikan ilmu yang dimilikinya kepada adik-adik siswa SD Inpres Pir V.

“Sesegera mungkin kita memberikan ilmu pengetahuan yang kami miliki kepada generasi penerus bangsa ini agar mereka tidak tertinggal oleh daerah-daerah lain di Indonesia.” Ungkapnya.

Kehadiran personel Satgas yang mengajar mendapat sambutan baik dari para guru dan masyarakat Kampung Wambes. Mereka merasa senang dan berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang mau membantu dalam bidang pendidikan di SD Pir V.

Sumber : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS

3 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: