Diduga Potongan Honor 7 RW 24 RT di Desa Ciasem Baru, Dilakukan Oleh Sang Kades Indah

Kopatas.news | Subang – Sejumlah ketua RT/RW di Desa Ciasem Baru kecamatan Ciasem kabupaten Subang yang Berjumlah 7 ketua RW dan 24 ketua RT , mengeluh pemotongan terhadap besaran honor yang mereka terima bulan ini. Kamis (10/11/2022)

Honor RT yang biasanya Diterima 2.000,000 di pembagian bulan ini dipotong sebesar 1.000000 dan honor RW yang biasanya Diterima 3.000,000 bulan ini hanya 1.000,000 angka yang diterima tidak sesuai dengan apa yang para ketua RT/ RW harapkan di satu tahun penantian masa Bhakti kerjanya.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/11/14/bp-jamsostek-cabang-ciputat-menjadi-role-model-dengan-memberikan-penghargaan-ciputat-award-2022/

Kami tidak tahu, aturan seperti apa yang dipakai sekarang ini sehingga ada pemotongan terhadap honor saya sebesar 1.000,000 yang kami terima kata salah seorang ketua RT 01 di Dusun Margatani , Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem.

Menurutnya, ketua RW 06 mengatakan pemotongan dana sebesar 2.000,000 itu tentunya sangat tidak masuk diakal karena besar honor yang diterima oleh para ketua RW itu nilainya, 3.000,000, tapi sekarang para ketua RW terima honor dari Kepala Desa Ciasem Baru (Indah ) rata-rata Rp1 juta, jelas ketua RW saat di hubungi lewat telepon seluler via WhatsApp.

Sementara itu kepala desa tidak ada alasan yang jelas terkait pemotongan honor untuk RT/RW, dan waktu pembagian honor untuk RT/RW di aula desa ciasem baru, kades indah berkata” Untung aja saya kasih sebenarnya honor RT/RW itu tidak ada ini 1.000,000,. Juga kebijakan saya, Ucap kades indah kepada para Ketua RT/RW, jelas ketua RT yang tidak mau di sebutkan nama nya.

Sementara itu ditempat yang berbeda Yahya selaku ketua BPD di desa Ciasem baru menjelaskan pemotongan honor RT/RW tidak ada” Tapi sisa anggaran dari ADD 49 Juta itu menjadi kebijakan sang kades Indah.

Lajut Yahya, ketika ada musdes dirinya dan anggota BPD lainya meminta untuk Segera merealisasikan, tunjangan untuk para ketua RW/RW dan Yahya mewanti-wanti untuk jangan terjadi pemotongan sekecil apapun,

Dan sampai saat ini berita acara Terkait pembagian tunjangan honor ketua RT/RW belum ada dan belum kami tanda tangan.

Masih Kata Yahya, kalau pun sampai terjadi ada pemotongan honor para ketua RT/RW dirinya akan mengambil langkah tegas dan melakukan rapat pleno di internal BPD, tegas Yahya.

Sampai berita ini dimuat kades indah Ciasem Baru di konfirmasi lewat telpon di javri via WhatsApp Tidak memberikan jawaban ataupun angkat telpon.

(Bagus)

5 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: