BP-JAMSOSTEK Cabang Ciputat Menjadi Role Model, Dengan Memberikan Penghargaan Ciputat Award 2022

KOPATAS.NEWS || TANGSEL – Kegiatan Penganugerahaan Penghargaan BPJAMSOSTEK Ciputat Award 2022 kepada badan usaha Peserta BPJAMSOSTEK Se-Tangerang Selatan yang diadakan di Hotel Swiss BelHotel Serpong Intermark Indonesia Jalan Lingkar Timur Kompleks BSD No.9 Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan yang dihadiri 68 Peserta dari beberapa PT yang ada di Tangerang Selatan,Senin ( 14/11/2022).

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/10/27/menjadi-role-model-kecamatan-ciputat-gandeng-bpjs-cabang-ciputat-untuk-laksanakan-giat-packaging-produk-umkm/

Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, merupakan lembaga yang memiliki wewenang serta kewajiban untuk memberikan jaminan sosial kepada seluruh tenaga kerja di Indonesia tanpa terkecuali. Hal tersebut sebagai salah satu upaya dari pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada segenap tenaga kerja yang juga diatur dalam undang-undang. Dalam menjalankan fungsinya, prinsip dari BPJS sendiri tidaklah berbeda dengan Jamsostek, yakni melayani asuransi dari para tenaga kerja.

Haryanto Selaku Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Ciputat Tangerang Selatan mengatakan Bahwa kegiatan ini kami lakukan untuk memotivasi PT, CV, Yayasan dan Usaha Mikro Menengah maupun Skala Kecil untuk segera mendaftarkan karyawannya kedalam BPJS KETENAGAKERJAAN, sebagai upaya untuk memastikan peserta memiliki jaminan di hari tua. Manfaat tersebut bisa dirasakan dari program Jaminan Hari Tua (JHT) maupun jenis program BPJAMSOSTEK yang akan para anggota pilih jenisnya, ujar Haryanto

Kabid Pelatihan dan Produktivitas Kerja Tangerang Selatan H. Muhdini. S.Pd M.Si saat wawancara awak media mengatakan beliau amat mengapresiasikan kegiatan ini. Sungguh giat ini luar biasa semoga bisa menjadi pemicu cambukan bagi para pelaku usaha baik PT, Cv maupun Yayasan dan sejenisnya. Karena akan benar benar menjamin anggota BPJAMSOSTEK khususnya Se-Tangerang Selatan baik Jaminan Hari tua maupun jaminan asuransi bagi kecelakaan kerja untuk anggota Non Upah maupun Upah, dan kegiatan ini mudah mudahan menjadi Role Model bagi PT, CV, Yayasan dan sejenisnya untuk segera mendaftarkan para pegawainya, ujar H. Muhdini.

Di Waktu yang sama Darwati S.Kom selaku Manager HRD Rumah Sakit Sari Asih Ciputat yang hadir mewakili Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, dimana mendapatkan Juara 1 Penghargaan Ciputat Award 2022 mengatakan saat wawancara “kami sangat apresiasi kegiatan ini, dan sungguh saya pribadi sangat senang disini kami dihargai, dan memang sudah beberapa kali tiap tahun kami memenangkan Juara 1 selama 4x, dan Tangerang Selatan ini memang menjadi Role Model bagi Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan khususnya di Tangerang Selatan. Saya juga berharap wilayah lainnya dapat mengadakan kegiatan ini guna meningkatkan jaminan jaminan yang diprogramkan BPJS bagi para peserta BPJAMSOSTEK tutup Darwati.

4 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: