Kapolres Subang Gelar Ceramah Kamtibmas di Pontren Al-Ihya Cidahu Pagaden Barat

KOPATAS.NEWS | SUBANG- Guna meningkatkan Sinergitas Polri dan Santri , Kapolres Subang gelar Silahturahmi dan ceramah Kamtibmas di Pondok Pesantren Al Ihya di Desa Cidahu Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang, Rabu 09 Nopember 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama
Pimpinan Ponpes Al-Ihya Cidahu Pagaden Barat, KH. Asep Sulaeman Sabanda, Syeikh Bassam Al-Dabbas, Kapolsek Pagaden, Kasat Binmas Polres Subang, Kasi Humas Polres Subang, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang, Personel Polres Subang, beserta Santriwan / Santriwati Ponpes Al-Ihya Cidahu dan Personel Polsek Pagaden Polres Subang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang disampaikan oleh BRIPTU Mega.

Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Al-Ihya Subang, KH. Asep Sulaeman Sabanda, dengan mengucapkan
selamat datang kepada Ibu Kapolres Subang beserta jajaran ke Ponpes Al-Ihya Pagaden Barat Subang.
Kita doakan semoga Ibu Kapolres Subang bisa segera naik pangkat Jenderal, dan kita apresisasi kepada Qori dari Polwan Polres Subang yaitu Ibu Mega semoga segera naik pangkat juga, semoga bisa menjadi hafizah Qur’an.

Kita syukuri segala sesuatu yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua.
Ini kelebihan dari silaturahmi, kita bisa belajar dari mana saja.
Karena kita tidak boleh merasa lebih bagus, lebih pintar dari siapapun.
Kegiatan silaturahmi seperti ini bisa menumbuhkan husnudzon antara Santri dengan Polri.
Semoga silaturahmi ini akan tetap berlanjut dikemudian hari.

Usai sambutan dari Pimpinan Ponpes Al-Ihya, Polres Subang kembali menampilkan kelebihan jajarannya yang menyampaikan tausyiah oleh Bripda Galih sebagai Da’i Kamtibmas dari jajaran Polres Subang.

Diteruskan dengan ceramah Kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, dengan mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasanya dari Pimpinan Ponpes Al-Ihya kepada kami.

Mohon maaf sebelumnya saya sudah dua kali batal datang kesini, karena ada kegiatan yang tidak bisa kami ditinggalkan.

Perlu kami sampaikan kepada adik adik Santri bahwa tugas dari Polisi yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, sebagai penegak hukum, dan juga terlibat dalam penanganan Covid-19. Akselerasi vaksinasi, Ikut menyalurkan bansos, memonitor penyakit mulut dan kuku, ikut mengembangkan lahan-lahan pertanian/ketahanan pangan, 1×24 jam tugasnya selalu terlibat dalam hal apapun.

Kita tahu bahwa saat ini kondisi global sedang tidak baik baik saja, ada banyak negara yang mengalami krisis pangan dan energi sebagai dampak dari perang Ukraina dan Rusia. Oleh karena itu kita harus bersyukur bisa hidup tenang di negara kita, masih bisa makan dengan hasil bumi kita, masih bisa hidup dengan rukun dengan berbagai wilayah/daerah, perbanyak bersyukur, karena Indonesia ini adalah negara yang kaya. Kita harus berterima kasih kepada pemerintah karena sampai saat ini masih mampu mengendalikan berbagai masalah dan kesulitan sehingga masyarakat masih bisa menikmati banyak hal di Indonesia.

Banyak pihak iri dengan keragaman Indonesia dengan kekayaan alam Indonesia, oleh karena itu berupaya untuk menguasai sumber saya kita. Oleh karena itu kita harus waspada, Jangan gampang untuk dihasut atau diprovokasi. Dengan kecanggihan IT, banyak isu isu yang disebarkan melalui media sosial yang sifatnya memprovokasi maupun radikalisme. Antisipasi juga jangan sampai santri terlibat dalam kejahatan baik sebagai korban maupun sebagai pelaku. Laporkan jika ada hal-hal yang merugikan anak-anak santri.
Kami ingin para santri terus semangat, jangan mengeluh, tetap harus belajar dengan giat agar semua keinginan dan cita-cita bisa kalian capai. Tidak ada yang tidak mungkin, semoga santriwan/santriwati kelak bisa menjadi dokter, pengusaha, dai, guru, polisi, dan yang lainnya.

Teruslah berbuat baik, karena setiap kita berbuat baik pasti akan di balas lebih dari Allah SWT.

Agar Santri juga antisipasi jangan sampai di lingkungan pendidikan terjadi peredaran Narkoba, ikut berperan aktif dalam pemberantasan peredaran Narkoba, dengan cara tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba, harus berani memberikan informasi jika di lingkungan tempat tinggalnya ada yang mengedarkan narkoba. Bisa melaporkan ke layanan 110 atau bisa lapor ke Polsek terdekat.
Semua Santri harus ikut berkontribusi menjaga kamtibmas

Saya doakan agar Santri santriwati AL Ihya menjadi generasi penerus yang sukses, Pemimpin masa depan yang amanah yang akan membawa bangsa Indonesia lebih maju, dan NKRI lebih jaya lagi.

Jangan lagi ada bullying di lingkungan Pondok Pesantren.

Kepada para Santri juga diminta agar dalam berkendara sepeda motor untuk selalu memakai helm Utamakan keselamatan dalam berkendara.

Untuk menambah suasana yang penuh keakraban, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Sumber : Humas Polres Subang

3 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: